nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moggi: Ancelotti Layaknya Maradona bagi Napoli

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 47 1904386 moggi-ancelotti-layaknya-maradona-bagi-napoli-MMleaZSdef.jpg Ancelotti saat masih menangani Bayern Munich. (Foto: AFP/Christof Stache))

NAPLES – Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi, memuji keberhasilan Napoli mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka. Moggi menilai kedatangan Ancelotti layaknya saat Napoli mendaratkan Diego Maradona pada bursa transfer musim panas 1984.

Moggi yang dulu dikenal sebagai pakar transfer meyakini, Ancelotti akan membawa Partenopei –julukan Napoli– ke arah kesuksesan. Ancelotti ditunjuk Napoli sebagai pengganti Maurizio Sarri. Juru taktik berusia 58 tahun itu dikontrak selama tiga musim.

Carlo Ancelotti

(Ancelotti saat memenangi trofi Liga Champions 2013-2014. Foto: AFP)

Kedatangan Ancelotti memang menimbulkan optimisme di kubu Napoli. Banyak pihak beranggapan, kehadiran eks pelatih AC Milan itu bakal membuat Napoli menghentikan hegemoni Juventus yang sudah berlangsung selama tujuh musim di Liga Italia.

BACA JUGA: Ancelotti Bidik 2 Pemain Madrid untuk Dibawa ke Napoli

Hal itu karena Ancelotti memiliki pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Don Carletto –sapaan akrab Ancelotti– berpengalaman menjuarai kompetisi domestik di empat negara berbeda, yakni Italia bersama Milan, Inggris (Chelsea), Prancis (Paris Saint-Germain) dan Jerman (Bayern Munich).

Karena itu, Ancelotti dipercaya dapat mengerek prestasi Napoli layaknya saat diperkuat Maradona. Sebelum diperkuat Maradona, Napoli bisa dibilang klub medioker di Italia. Terbukti pada Liga Italia 1983-1984, Napoli hanya finis di posisi 12 dari 16 kontestan.

Maradona

(Maradona saat membela Napoli. Foto: AFP)

Kemudian hanya dalam kurun tiga musim, Maradona yang saat itu berstatus sebagai pemain terbaik dunia membawa Napoli menjuarai Liga Italia 1986-1987. Selanjutnya pada 1989-1990, Napoli juga menjadi yang terbaik di Liga Italia.

“Soal perekrutan Ancelotti? Aurelio De Laurentiis (Presiden Napoli) berhasil mendatangkan Ancelotti yang layaknya mendaratkan Maradona. Kedatangan Ancelotti saya yakin membuat fans Napoli melupakan Maurizio Sarri. Ancelotti memiliki nama besar dan selalu bertekad memenangi trofi,” kata Moggi mengutip dari Calciomercato, Rabu (30/5/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini