nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Liverpool Sindir Suarez dan Coutinho Tak Main di Final Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 02:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 261 1902920 presiden-liverpool-sindir-suarez-dan-coutinho-tak-main-di-final-liga-champions-odsemcKWWj.jpg Luis Suarez, Sergi Roberto, Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

KIEV – Lolosnya Liverpool ke partai final Liga Champions 2017-2018 nyatanya dimanfaatkan dengan baik oleh presiden mereka, John William Henry, untuk menyindir mantan pemainnya, Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Henry mempertanyakan mengapa ada pemain yang memilih hengkang dari klub besar seperti Liverpool.

Henry mengaku kalau dirinya sulit memahami dengan apa yang dilakukan oleh Coutinho dan Suarez meninggalkan Liverpool. Menurutnya, seharusnya para pemain tersebut senang berada di Liverpool karena memiliki sejarah besar, baik di Inggris dan Eropa, serta memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

(Baca juga: Para Pemain yang Jalani Puasa meski Tampil di Final Liga Champions 2017-2018)

Philippe Coutinho

Maka dari itu, kini ketika Liverpool mentas di final Liga Champions, ia menyayangkan kedua pemain tersebut tak bisa merasakan atmosfer yang sama. Sindiran Henry tersebut tentunya seolah menyiratkan kalau ia masih belum bisa merelakan kepergian Suarez dan Coutinho dari klubnya.

“Mungkin ini karena saya seorang berkebangsaan Amerika Serikat. Namun, saya sulit memahami mengapa ada pemain yang ingin meninggalkan Liverpool, Klub ini sangat kaya dengan sejarah dan tradisi, didukung oleh jutaan orang di seluruh dunia, di hampir setiap negara di dunia,” ungkap Henry, mengutip dari Goal, Sabtu (26/5/2018).

Luis Suarez

“Anda tentunya tak ingin berada di posisi di mana para pemain ingin pergi ke tempat lain, bahkan jika itu merupakan klub besar seperti Barcelona. Ini sulit dipahami mengapa pera pemain ingin pergi ke sebuah liga yang kompetisinya sangat lemah,” lanjutnya.

“Mereka harus memainkan 30 atau lebih pertandingan tanpa arti per musimnya, menunggu pertandingan Liga Champions. Mereka akan menontonnya pekan ini, padahal seharusnya mereka bisa bermain juga,” tandas Henry.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini