nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Incaran Juventus pada Musim Panas 2018, Nomor 1 dan 2 Personel Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 51 1899927 5-pemain-incaran-juventus-pada-musim-panas-2018-nomor-1-dan-2-personel-man-united-gUVqOyYh4S.jpg Skuad Juventus di musim 2017-2018. (Foto: AFP/Josep Lago)

JUVENTUS meraih dua trofi musim ini, yakni Liga Italia dan Coppa Italia. Pencapaian itu terhitung biasa bagi Juventus, mengingat pada tiga musim sebelumnya mereka juga meraih trofi serupa.

Juventus bisa dibilang sukses jika memenangi trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangi pada 1995-1996. Demi merealisasikan hal itu, Juventus racikan Massimiliano Allegri wajib memperbaiki kualitas skuad dengan mendatangkan beberapa pemain top pada bursa transfer musim panas 2018. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain incaran Juventus pada musim panas 2018, mengutip dari Sportskeeda:

5. Lucas Digne (Barcelona)

Lucas Digne

(Foto: REUTERS/Miguel Medina)

Juventus membutuhkan tambahan tenaga pemain di sektor kiri pertahanan. Sebab saat ini, hanya Alex Sandro yang dapat diandalkan di posisi tersebut. Jika Sandro absen, Allegri memainkan Kwadwo Asamoah yang memiliki posisi asli sebagai gelandang atau winger. Terlebih, Asamoah dilaporkan akan hengkang ke Inter Milan akhir musim ini.

Karena itu, Juventus wajib mencari fullback yang dapat memberi persaingan kepada Sandro. Nama Lucas Digne bisa dikedepankan. Kebetulan, fullback berpaspor Prancis itu juga sedang mencari menit tampil, mengingat jarang tampil bersama Barcelona. Menurut laman transfermarkt, harga Digne saat ini di kisaran 15 juta euro (Rp250 miliar).

4. Alex Meret (Udinese)

Alex Meret

(Foto: AFP)

Juventus dipastikan ditinggalkan Gianluigi Buffon akhir musim ini. Karena itu, Juventus wajib mencari kiper jempolan untuk memberi persaingan kepada Wojciech Szczęsny. Nama kiper Udinese yang sedang dipinjamkan ke SPAL, Alex Meret, dapat dikedepankan.

Bersama SPAL musim ini, kiper berusia 21 tahun itu tampil lumayan. Dari 13 penampilan di Liga Italia 2017-2018, ia mencatatkan empat clean sheet. Bahkan salah satu clean sheet dicetak saat SPAL menahan Juventus 0-0 di pekan 29 Liga Italia. Menurut laman transfermarkt, harga Meret saat ini di angka Rp133 miliar.

3. Aaron Ramsey (Arsenal)

Gol Tunggal Ramsey Tuntaskan Dendam

Juventus memiliki segudang gelandang musim ini. Sebut saja Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Stefano Sturaro, Sami Khedira dan Rodrigo Bentancur. Akan tetapi, ketika Pjanic absen entah karena cedera atau akumulasi kartu, kreativitas permainan Juventus langsung menurun.

Karena itu, Juventus membutuhkan gelandang kreatif dan nama Ramsey bisa dijadikan target. Jika dalam kondisi prima, dalam arti tidak mengalami cedera, gelandang berpaspor Wales itu selalu menampilkan performa brilian.

Bersama Arsenal musim ini, eks gelandang Cardiff City itu mengemas 11 gol dan 12 assist dari 32 penampilan. Menurut transfermarkt, harga Ramsey saat ini di angka 36 juta pounds (Rp687 miliar).

2. Matteo Darmian (Manchester United)

Matteo Darmian

(Foto: REUTERS)

Juventus mendatangkan Mattia De Sciglio untuk menggantikan posisi Dani Alves pada bursa transfer musim panas 2017. Akan tetapi, De Sciglio justru tampil minor sehingga kalah bersaing dari fullback kanan veteran, Stephan Lichtsteiner.

Akan tetapi, Lichtsteiner sudah memastikan bahwa 2017-2018 merupakan musim terakhirnya membela Juventus. Karena itu, Juventus wajib mendatangkan fullback kanan baru. Fullback Man United, Matteo Darmian, bisa dikedepankan. Secara kualitas, Darmian masih lebih baik ketimbang De Sciglio. Saat ini, harga Darmian berada di kisaran 10,8 juta pounds (Rp206 miliar).

1. Anthony Martial (Manchester United)

Gol Martial dan Lingard Bawa Man United Permalukan Everton

Dalam pola 4-3-3, pelatih Allegri masih memercayakan posisi winger kiri kepada Mario Mandzukic yang memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Karena itu, Juventus tertarik mendatangkan Martial dari Man United.

Kebetulan, Martial juga gagal menembus posisi reguler Man United karena kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Meski sering dicadangkan, bukan berarti winger berpaspor Prancis itu tampil buruk. Bersama Man United musim ini, mantan pemain AS Monaco itu sanggup mengemas 11 gol dan sembilan assist dari 44 penampilan.

Kehadiran Martial membuat Allegri tak mesti memainkan penyerang di posisi winger kiri. Untuk mendatangkan pesepakbola berusia 22 tahun itu, Juventus setidaknya harus mengeluarkan 65 juta euro (Rp1 triliun).

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini