nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simeone Tetap Enjoy Saksikan Final Liga Eropa 2017-2018 dari Tribun Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 12:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899360 simeone-tetap-enjoy-saksikan-final-liga-eropa-2017-2018-dari-tribun-penonton-1oqS3U6DjA.jpg Diego Simeone. (Foto: Reuters)

LYON – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak dapat mendampingi anak asuhnya kala berhadapan dengan Olympique Marseille di final Liga Eropa 2017-2018 pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Meski begitu, Simeone mengaku tetap enjoy menjalani hal tersebut karena hasil apik tetap diraih Atletico, meski tak didampinginya.

Menurut Simeone, hal ini terjadi karena hubungan yang begitu erat antara dirinya dengan para pemain Atletico. Jadi, ketidakhadiran pelatih berpaspor Argentina itu di pinggir lapangan tidak akan memengaruhi pertandingan.

Ekspresi Kekecewaan Pemain Marseille Usai Digebuk Atletico 0-3

(Diego Simeone. Foto: Reuters)

Karena itu, Simeone pun tak merasa kecewa ataupun sedih saat menyaksikan laga final ini dari bangku penonton. Ia malah mengaku begitu enjoy dan sangat menikmati permainan anak asuhnya yang begitu memukau selama 90 menit itu.

BACA JUGA: Simeone: Semoga Griezmann Bahagia Bermain Bersama Atletico Madrid

Berkat aksi yang gemilang dari para pemain Atletico, mereka pun dapat menyegel gelar juara di Liga Eropa 2017-2018. Trofi ini dapat diraih tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut usai menaklukkan Marseille dengan skor 3-0.

Skor ini diraih lewat aksi memukau Antoine Griezmann dan Gabriel Fernandez Arenas di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis. Dua gol pada laga ini dicetak oleh Griezmann pada menit ke-21 dan ke-49. Kemudian, satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Fernandez Arenas pada menit ke-89 usai memanfaatkan umpan dari Jorge Resurrección Merodio alias Koke.

Gebuk Marseille 3 Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Liga Eropa 2017-2018

(Atletico Madrid. Foto: Reuters)

“Duduk di tribun? Anda pasti akan merasa sedih, kecewa, dan kesepian. Tetapi, perasaan yang berbeda saya rasakan. Sebab, saya memiliki hubungan yang begitu erat dengan para pemain,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Kamis (17/5/2018).

“Saking dekatnya hubungan kami, saya memiliki keyakinan lebih kepada mereka. Bahkan, jika saya berada di rumah ataupun hotel, mereka tetap bisa mengerjakan hal yang sama seperti ini,” lanjut pelatih berpaspor Argentina tersebut.

BACA JUGA: Simeone Siap Persembahkan Gelar Juara Lainnya kepada Atletico Madrid

Simeone memang terpaksa menyaksikan laga final ini dari bangku penonton karena mendapatkan hukuman dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hukuman ini diberikan pada laga leg I babak semifinal Liga Eropa 2017-2018 yang mempertemukan Atletico dengan Arsenal karena Simeone dianggap melakukan tindakan indisipliner. Karena itu, UEFA melarang Simeone berada di pinggir lapangan pada empat laga yang dilakoni Atletico, termasuk saat final Liga Eropa.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini