Image

Pelatih Marseille: Atletico Lebih Berpengalaman ketimbang Kami!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899313 pelatih-marseille-atletico-lebih-berpengalaman-ketimbang-kami-tXpD22HN4O.jpg Para pemain Atletico Madrid dan Olympique Marseille. (Foto: Reuters)

LYON – Pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, menyebut Atletico Madrid lebih berpengalaman ketimbang timnya. Karena itu, Atletico bisa dengan mudah meraih kemenangan di Liga Eropa 2017-2018.

Atletico dapat mengunci gelar ketiganya di ajang Liga Eropa pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Gelar juara ini diraih tim asuhan Diego Simeone usai menaklukkan Marseille dengan skor 3-0 di laga final Liga Eropa 2017-2018 yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis.

Ekspresi Kekecewaan Pemain Marseille Usai Digebuk Atletico 0-3

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Bagi Garcia, pengalaman yang jauh lebih banyak inilah yang menjadi kunci keberhasilan Atletico di Liga Eropa 2017-2018. Marseille pun dibuat tak berkutik sama sekali saat berhadapan dengan Los Rojiblancos –julukan Atletico– di partai final tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Marseille Sayangkan Kondisi Payet di Final Liga Eropa 2017-2018

Alhasil, impian Marseille pun harus terkubur dalam-dalam. Mereka kembali gagak meraih gelar juara di ajang Liga Eropa. Meski kecewa, Garcia menganggap hasil ini wajar didapatkan tim asuhannya tersebut karena pengalaman yang minim untuk bermain di laga final.

Meski begitu, pelatih berpaspor Prancis itu mengaku tidak akan menyerah. Garcia akan terus membenahi skuad asuhannya agar bisa tampil lebih baik lagi pada musim depan. Dengan begitu, asa Marseille untuk meraih gelar juara di berbagai kompetisi, termasuk Liga Eropa, bisa terbuka lebar.

Garcia pun mengaku bangga dengan torehan yang berhasil diraih anak asuhnya pada musim ini. Sebab, menurutnya, para pemainnya Marseille telah berjuang sekuat tenaga sehingga bisa keluar sebagai runner-up di Liga Eropa 2017-2018.

Gebuk Marseille 3 Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Liga Eropa 2017-2018

(Pemain Atletico Madrid dan Olympique Marseille. Foto: Reuters)

"Skornya saya pikir terlalu parah. Tim terbaik telah menang. Mereka memang paling berpengalaman ketimbang kami. Atletico adalah tim yang hebat. Kami akan mencoba lagi tahun depan,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Kamis (17/5/2018).

"Kami menemukan posisi yang baik di awal-awal pertandingan, namun tak dapat membuahkan gol. Kami terus berusaha pergi menekan lawan, tetapi kami tidak bisa menjadikannya hasil yang baik dalam 90 menit,” lanjutnya.

BACA JUGA: Tangis Payet Pecah di Tengah Laga Marseille vs Atletico Madrid

"Saya pikir kami membuat para penggemar Marseille dan sebagian besar publik Prancis merasa bangga. Saya bangga dengan para pemain saya, meski kami harus kalah di partai final ini,” tukas pelatih berusia 54 tahun itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini