Payet: Awasi Griezmann Sama seperti Merebus Susu

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 18:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899111 payet-awasi-griezmann-sama-seperti-merebus-susu-PaU9iA7KhU.jpg Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

LYON – Laga penting akan dilakoni Olympique Marseille dengan menghadapi Ateltico Madrid di final Liga Eropa 2017-2018 yang digelar Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Pada laga tersebut, kapten Marseille, Dimitri Payet, mengaku timnya akan memberi pengawasan khusus kepada striker andalan Atletico, Antoine Griezmann.

Hal ini dilakukan karena Griezmann memiliki talenta luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Dengan begitu, pemain berusia 27 tahun tersebut pun dapat mengancam pertahanan Marseille kapan saja.

Antoine Griezmann

(Antoine Griezmann. Foto: AFP)

Payet pun mengaku butuh usaha keras untuk bisa menghalau serangan Griezmann. Saking sulitnya diawasi, gelandang berusia 31 tahun itu pun mengibaratkan penjagaan Griezmann seperti merebus susu. Perlu perhatian lebih dan terus-menerus agar bisa menghentikannya.

BACA JUGA: Marseille Harap Payet Dapat Dimainkan Pada Laga Final Liga Eropa Kontra Atletico

Karena itu, Payet menilai Griezmann menjadi sosok yang begitu penting bagi skuad The Rojiblancos –julukan Atletico. Ia menjadi mesin pencetak gol Atletico di setiap laga, termasuk saat berhadapan dengan Marseille pada esok hari.

Dengan situasi ini, Payet menyebut tindakan yang akan dilakukannya dan pemain Marseille lain kepada Griezmann sangatlah wajar. Menurutnya, tim-tim sepakbola lain juga akan melakukan hal yang sama jika berhadapan dengan Atletico.

Penampilan gemilang memang berhasil ditunjukkan Griezmann di sepanjang musim ini. Ia memberikan kontribusi besar lewat aksi gemilangnya. Total, Griezmann telah mencetak 27 gol dan 15 assist di 47 laga yang telah dilakoninya pada musim ini bersama Atletico. Torehannya pada musim ini pun diyakini masih akan terus bertambah, termasuk saat berhadapan dengan Marseille di partai final Liga Eropa yang akan digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais itu.

Antoine Griezmann

(Antoine Griezmann. Foto: AFP)

"Grizou (panggilan Griezmann) adalah 'Tuan Plus' bagi skuad Atletico. Dia mencetak banyak gol dan terus menciptakan peluang untuk mencetak gol bagi tim,” ujar Payet, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Simeone Sebut Costa Jadi Sosok Penting di Final Liga Eropa 2017-2018

“Dia mampu membuat perbedaan pada saat-saat tertentu. Tentu saja, kami harus mengawasinya seperti yang Anda lakukan saat Anda sedang merebus susu," tukas Payet.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini