nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Bandung Tak Masalah Duel Lawan Persebaya Surabaya Ditunda

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 49 1898902 persib-bandung-tak-masalah-duel-lawan-persebaya-surabaya-ditunda-pjrS7M3pm5.jpg Para pemain Persib Bandung. (Foto: Antara)

BANDUNG – Duel Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dipastikan ditunda. Semula, duel itu akan digelar di Surabaya pada pekan ini.

Penundaan ini terjadi karena adanya teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo beberapa hari ini. Alasan keamanan jadi penyebab laga itu terpaksa ditunda.

BACA JUGA: Kalimat Rahasia Mario Gomez yang Bikin Pemain Persib Panas

Manajer Persib, Umuh Muchtar, tidak mempermasalahkan penundaan jadwal tersebut. Menurutnya, hal itu bisa diterima karena ada alasan logis yang tidak perlu dipersoalkan.

"Mungkin dari pihak kepolisian atau pengamanan khawatir dengan kondisi seperti ini. Kalau Persib, kami mengikuti saja. Kalau dipaksakan, umpamanya nanti kalau di sana ada masalah, kan malah jadi berabe, jadi lebih repot. Lebih baik antisipasi dan dijadwal ulang," kata Umuh.

Persib Bandung

Sang pelatih, Mario Gomez, juga tidak mempermasalahkannya. Semula, pihaknya ingin bertukar status soal laga tersebut, yakni laga digelar di Bandung lebih dulu dengan Persib sebagai tuan rumah. Putaran kedua, Persebaya baru bermain sebagai tuan rumah di Surabaya. Tapi, hal itu tidak bisa terlaksana. Pertandingan diputuskan ditunda.

"Kami sudah berusaha untuk tetap menggelar pertandingan itu di sini. Tapi tidak bisa," ucapnya.

BACA JUGA: Pelatih Persib Belum Tentukan Program Latihan saat Ramadan

Secara tim, Maung Bandung –julukan Persib– sebenarnya sudah siap untuk melakoni pertandingan tersebut. Tetapi, apa yang terjadi saat ini harus diterima. Kini, ia pun fokus untuk melatih para pemainnya. Tujuannya agar permainan Persib lebih apik lagi dalam mengarungi kompetisi musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini