Image

Kane dan Hazard Merapat ke Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 45 1899051 kane-dan-hazard-merapat-ke-man-city-5gfL1w8iHN.jpg Hazard saat membobol gawang Man City. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memastikan timnya hanya akan mendatangkan dua hingga tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2018. Dilaporkan Don Balon, Rabu (16/5/2018), sudah diketahui siapa saja dua pemain di antaranya yang akan mendarat di Stadion Etihad. Dua pemain yang dimaksud ialah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Eden Hazard (Chelsea).

Man City memang membutuhkan tenaga tambahan di lini depan, meski sudah tampil tajam di sepanjang musim 2017-2018. Meski tajam, bisa dibilang kuantitas lini serang Man City terhitung minim. Saat ini pelatih Man City Josep Guardiola mengandalkan pola 4-3-3. Akan tetapi, pengisi lini serang mereka hanyalah lima pemain. Mereka ialah Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

BACA JUGA: Guardiola: Rekor 100 Poin di Liga Inggris Sulit Dipecahkan

Jelas bagi klub seperti Man City yang mentas di empat ajang sekaligus dalam satu musm, mengandalkan lima pemain jelas sebuah kesalahan. Apalagi, pemain-pemain seperti Aguero dan Jesus sering mengalami cedera.

Ketika Aguero atau pengisi lini serang lainnya mengalami cedera, Guardiola dalam posisi was-was. Sebab semakin banyak pemain yang cedera, bisa menurunkan daya gedor klub peraih lima trofi Liga Inggris itu.

Gol Semata Wayang Kane Jadi Penentu Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Karena itu, kehadiran Kane dan Hazard sangat dibutuhkan Man City. Kane diplot untuk mengisi posisi penyerang. Akan tetapi, kehadiran Kane dapat menghadirkan efek domino. Diyakini kehadiran penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu membuat Aguero melanjutkan karier di klub lain.

Sementara itu, Hazard cocok untuk diplot sebagai winger kiri. Peluang Man City mendaratkan Hazard cukup besar. Sebab The Citizens –julukan Man City– dapat menawarkan kepada Hazard, sesuatu yang tak bisa diberikan Chelsea, yakni mentas di Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Iniesta Akui Dapat Tawaran dari Guardiola untuk Lanjutkan Karier di Man City

Kehadiran Hazard membuat persaingan di posisi winger kiri Man City menjadi ketat. Saat ini bisa dibilang Sane tak memiliki pesaing untuk mengisi posisi tersebut. Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan keduanya.

Dengan Wajah Tertutup, Eden Hazar Ikuti Latihan Jelang Laga Kontra Roma

Menurut laman transfermarkt, jika diakumulasi, harga Kane dan Hazard mencapai 220 juta euro atau sekira Rp3,67 triliun. Karena itu untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Man City wajib melepas beberapa pemain agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini