Image

Juventus Resmi Menjadi Juara Liga Italia 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 47 1897898 juventus-resmi-menjadi-juara-liga-italia-2017-2018-93diZzuWEj.jpg Juventus (Foto: Reuters/Alessandro Bianchi)

ROMA – Juventus menasbihkan diri sebagai kampiun Liga Italia 2017-2018, setelah meraih hasil imbang 0-0 pada laga kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018), dini hari WIB. Dengan tambahan satu poin, maka Napoli yang berada di peringkat kedua tidak akan mampu menyamai koleksi 94 poin milik Juventus.

Pertandingan tersebut sejatinya berjalan cukup sengit dan keras bagi kedua tim. Babak pertama berjalan dengan baik bagi Roma di mana mampu mengambil inisiatif menyerang pertama kali. Agresivitas itu membuat Juventus harus rela bertahan pada awal laga, seraya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

AS Roma vs Juventus (Foto: Reuters)

I lupi –julukan Roma– mampu memanfaatkan dukungan dari penggemar setianya untuk tampil maksimal. Alhasil, selama pertandingan babak pertama Roma mampu menekan Juventus.

BACA JUGA: Roma Segel Satu Tempat di Liga Champions Musim Depan

Roma mendapatkan peluang emas pada menit ke-10, ketika Radja Nainggolan melepaskan tendangan keras ke gawang Juventus, setelah merebut bola dari kaki pemain La Vecchia Signora –julukan Juventus. Akan tetapi usaha Nainggolan masih belum menemusi sasaran.

Tempo pertandingan yang tadinya tinggi, perlahan menurun pada pertengahan babak pertama. Kondisi ini dimanfaatkan Juventus untuk melancarkan serangan balasan. Alhasil, pada menit ke-34 Paulo Dybala melepaskan tendangan keras, namun masih melebar di sisi kiri gawang Roma. Drama saling serang terjadi antara kedua tim, namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua kembali dimulai dengan Juventus yang kali ini melakukan serangan terlebih dahulu. Tiga menit setelah babak kedua di mulai Juventus sempat membuat gol melalui kaki Dybala, namun harus dianulir oleh wasit karena sudah dalam posisi offside.

AS Roma vs Juventus (Foto: Reuters)

Permainan kemudian menjadi semakin keras, saat Nainggolan menerima kartu kuning kedua pada pertandingan malam itu. Kartu kuning itu didapat Nainggolan pada menit ke-68, setelah melakukan pelanggaran keras kepada Dybala. Padahal, lima menit sebelumnya pemain berpaspor Belgia itu telah menerima kartu kuning akibat melakukan pelanggaran.

Kehilangan Nainggolan membuat lini tengah Roma kewalahan dan membuat Juventus lebih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, meskipun Juventus menjadi lebih banyak menyerang dan Roma melakukan hal sebaliknya, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan besar itu pun ditutup dengan skor kacamata bagi kedua tim. Hasil ini membuat Juventus secara resmi menyegel Scudetto yang ketujuh kali secara beruntun dan membuat kemenangan 2-0 Napoli atas Sampdoria pada waktu yang bersamaan, menjadi tidak berarti.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM:

AS ROMA: Alisson; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Ünder, Dzeko, El Shaarawy.

JUVENTUS : Szczesny; De Sciglio, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Bernardeschi, Dybala, Mandzukic; Higuain.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini