nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Ingatkan Pemain Juventus untuk Segera Segel Scudetto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 03:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 13 47 1897572 allegri-ingatkan-pemain-juventus-untuk-segera-segel-scudetto-RDKS0nvy5y.jpg Para pemain Juventus melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Tugas sulit bakal ditempuh Juventus untuk menyegel gelar juara Liga Italia mereka musim 2017-2018, lantaran harus bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan pekan ke-37 pada Senin 14 Mei 2018 dini hari WIB. Menanggapi itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, nyatanya telah mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus dan segera menyegel Scudetto.

Kendati demikian, Allegri menyadari bahwa tim yang bakal mereka hadapi adalah Roma, yang secara mengejutkan mampu menembus semifinal Liga Champions 2017-2018. Selain bersua dengan tim yang tangguh, Allegri juga cukup khawatir dengan ambisi tim berjuluk Il Giallorossi tersebut.

(Baca juga: Allegri Belum Ingin Pikirkan Masa Depannya di Juventus)

Pemain AS Roma selebrasi

Maklum saja, pasalnya Roma saat ini masih belum bisa dikatakan aman untuk mengakhiri musim di posisi empat besar (zona Liga Champions). Dengan dua laga tersisa, Roma hanya unggul empat poin saja dari Inter Milan yang berada di posisi kelima. Maka dari itu, kemenangan atas Juve di Olimpico menjadi kewajiban demi mengamankan posisi empat besar.

Di sisi lain, Allegri tak ingin timnya menunda pesta juara Liga Italia hingga pekan depan. Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan bahwa jika anak asuhnya ingin beristirahat lebih cepat, maka mereka harus mendapatkan gelar Scudetto di laga melawan Roma. Bila hal itu tidak tercapai, maka otomatis Juve masih harus menjalani laga penentuan hingga jornada terakhir melawan Hellas Verona.

“Kedua tim memiliki tujuan masing-masing akhir pekan ini: Roma ingin lolos ke Liga Champions dan kami ingin memenangkan Scudetto. Saya sudah mengatakan kepada para pemain kalau mereka ingin pekan liburan tambahan, mereka harus mendapatkan gelar liga besok! Kalau tidak, kami akan berada di lapangan yang sulit pada laga kontra Verona,” ucap Allegri, menukil dari laman resmi Juventus, Minggu (13/5/2018).

Juventus

Kendati begitu, bukan berarti Allegri meremehkan Napoli, yang secara matematis hampir bisa dikatakan gagal meraih gelar juara Liga Italia musim ini. Ia berkata akan segera menyegel Scudetto hanya demi menenangkan timnya. Menurutnya, Napoli masih bisa mengubah keadaan.

“Saya tidak akan mengatakan kalau Napoli telah tersingkir dalam perebutan gelar juara ini. Namun, kami hanya mencoba bersikap tenang di saat-saat yang krusial,”  tukas Allegri.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini