nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Juventus Pinang Mattia Perin dari Genoa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 02:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 09 47 1908516 resmi-juventus-pinang-mattia-perin-dari-genoa-PNy9PlJX3V.jpg Mattia Perin (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Teka-teki siapa pengganti Gianluigi Buffon di skuad Juventus akhirnya terjawab sudah. Sosok dimaksud adalah Mattia Perin yang berhasil diboyong manajemen Bianconeri –julukan Juve– dari Genoa pada bursa transfer musim panas 2018.

Juve harus mengeluarkan uang sebesar 12 juta euro atau sekira Rp197 miliar kepada Genoa untuk bisa mendapatkan Perin. Namun harga transfer Perin tersebut bisa meningkat jadi 15 juta euro atau sekira Rp245 miliar, apabila sang pemain menunjukkan performa menjanjikan bersama Juve.

Kepastian Juve mendapatkan Perin tersebut diumumkan langsung melalui situs resmi mereka beberapa saat lalu. Kubu juara Liga Italia 2017-2018 tersebut juga mengumumkan durasi kontrak Perin, yaitu empat tahun atau tepatnya hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga: Mattia Perin Tiba di J Medical untuk Jalani Tes Medis Bareng Juventus

“Kesepakatan dengan Genoa untuk pembelian permanen Mattia Perin. Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Genoa terkait pembelian hak registrasi Mattia Perin,” tulis pernyataan resmi Juve, Sabtu (9/6/2018).

Mattia Perin

“Kesepakatan dicapai dengan harga 12 juta euro yang akan dibayarkan selama tiga tahun finansial. Nilai pembelian ini bisa naik sampai tiga juta euro jika berbagai kondisi yang sudah disepakati tercapai sepanjang durasi kontrak,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Mattia Perin Selangkah Lagi Gabung Juventus

“Transfer ini akan memberikan efek finansial dan ekonomi terhadap klub mulai musim 2018-19. Juventus dan Perin telah menandatangani kontrak empat tahun sampai 30 Juni 2022,” tuntas pernyataan resmi Juve tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini