nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Arema FC Siapkan Kondisi Fisik Pemain Jelang Lawan PSM Makassar

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 08:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 49 1897384 pelatih-arema-fc-siapkan-kondisi-fisik-pemain-jelang-lawan-psm-makasar-tb3KnTdiPP.jpg Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Foto: Avirista Midaada/ Okezone)

MALANG - Arema FC akan menjamu tamunya PSM Makassar dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 musim 2018, Minggu 13 Mei 2018 sore WIB, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menjelang menghadapi PSM, Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengaku tengah mempersiapkan kondisi fisik para pemainnya di tengah jadwal di Liga 1 dan Piala Indonesia 2018.

Bermodal kemenangan melawan PSBK Blitar 0 - 2, membuat Dendi Santoso cs sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai di pekan ketujuh kalah 1 - 0 dari Persebaya Surabaya.

"Kami tidak bisa merayakan kemenangan itu (lawan PSBK) karena begitu laga berakhir saya langsung berpikir bagaimana pertandingan melawan PSM," ujar Joko Susilo di sela - sela latihan, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga: Kalahkan PSBK Blitar, Bukti Keseriusan Arema FC di Piala Indonesia 2018

Joko Susilo mensyukuri kemenangan itu sebagai modal berharga melawan PSM. Namun, ia tak menampik bila kondisi fisik anak asuhnya sedikit terkuras akibat bertanding dalam waktu rentang 3 hari

"Ini yang menjadi PR kami, kita perhitungkan semuanya, kita programkan dengan benar untuk recovery, karena lawan PSM, kami juga harus tetap memberikan yang terbaik," lanjutnya.

(Aremania. Foto: Antara)

Di sisi lain, kapten tim, yakni Dendi Santoso, mengatakan telah siap menghadapi PSM dan mengaku tak mau tercoreng saat berlaga di kandang nantinya. Dendi bersama rekan - rekannya menargetkan meraih poin penuh untuk menghindari jurang degradasi.

"Kami tahu PSM adalah tim yang bagus, tapi karena ini main di kandang, maka kami harus bisa mengamankan kemenangan," ungkap pemain 27 tahun itu.

Baca juga: Boyong 18 Pemain ke Blitar, Joko Susilo Minta Arema Tak Remehkan PSBK

Arema FC sendiri saat ini masih duduk di peringkat terbawah klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 5 poin dari sekali menang, dua kali imbang, dan 4 kali menelan kekalahan.

Sementara lawannya PSM Makasar sedang duduk di peringkat 3 dengan koleksi 13 poin dari hasil 4 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini