Gattuso: Hasil Coppa Italia Tidak Cerminkan Perjuangan Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2018 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 10 47 1896667 gattuso-hasil-coppa-italia-tidak-cerminkan-perjuangan-milan-SAWuptrjqH.jpg Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

ROMA – AC Milan kembali gagal untuk meraih trofi pada musim ini, setelah dikalahkan Juventus dengan skor 0-4 pada partai puncak Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018), dini hari WIB. Hasil ini dinilai pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tidak mencerminkan perjuangan dari tim asuhannya.

Pertandingan tersebut memang berjalan cukup sengit sedari awal laga. Kedua tim saling berusaha untuk  menguasai lini tengah, demi mengatur jalannya pertandingan. Akan tetapi, Milan yang di atas kertas kalah level dari Juventus akhirnya harus menerima La Vecchia Signora –julukan Juventus–lebih banyak menguasai bola.

Juventus vs AC Milan(Foto: AFP)

Meskipun begitu, Milan tetap mampu melancarkan serangan balik yang merepotkan Juventus. Il Rossoneri –julukan Milan– bahkan hampir saja membuka gol dari kaki Patrick Cutrone, namun peluang itu masih mampu digagalkan Gianluigi Buffon. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

BACA JUGA: Potensi Juventus Angkat 2 Trofi Pekan Ini

Petaka untuk Milan tercipta pada babak kedua, di mana empat gol bersarang ke gawan Gianluigi Donnarumma. Gawang Donnarumma dihadiahi empat gol oleh Juventus, di mana salah satunya diciptakan oleh pemain Milan sendiri.

Tiga gol Juventus diciptakan oleh Benatia pada menit ke-56 dan 64, sedangkan satu gol lagi diciptakan Douglas Costa pada menit ke-61. Sementara itu, gol bunuh diri Milan diciptakan oleh Nikola Kalinic pada menit ke-76. Gol bunuh diri itu pun, mengakhiri perjuangan Milan untuk mendapatkan trofi pertamanya pada musim ini.

Gattuso menyayangkan hasil tersebut, karena sejatinya Milan mampu untuk tampil dengan baik hingga menit ke-56. Akan tetapi, selepas itu Juventus mampu menunjukkan siapa tim yang lebih baik.

Juventus vs AC Milan(Foto: AFP)

Gattuso menekankan timnya akan segera fokus untuk menghadapi laga berikutnya di Liga Italia, demi mendapatkan tiket ke Liga Eropa musim depan. Hasil pertandingan ini pun akan dijadikan pelajaran bagi Gattuso dan tim asuhannya.

BACA JUGA: Benatia: Trofi Coppa Italia Tunjukkan Jati Diri Juventus yang Sejati

“Sepakbola memang seperti itu. Hasilnya tidak mencerminkan kinerja di lapangan, namun Anda harus membayar untuk kesalahan yang diperbuat. Selama 56 menit, kami melakukan segalanya dengan baik dan Juve tidak pernah menyulitkan kami selain sundulan Mario Mandzukic. Kami harus menerima dan menyadari kesalahan yang telah diperbuat. Kami harus menerimanya,” kata Gattuso, seperti yang diwartakan Football Italia, Kamis (10/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini