Suso: Milan Belum Cukup Baik untuk Dapat Kalahkan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 47 1896884 suso-milan-belum-cukup-baik-untuk-dapat-kalahkan-juventus-4hCMHW8lnp.jpg Pemain AC Milan, Suso Fernandez. (Foto: AFP)

MILAN – Gelandang AC Milan, Suso Fernandez, menyebut timnya bermain tidak cukup baik kala dikalahkan Juventus 0-4 di final Coppa Italia 2017-2018, Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Bahkan, Suso mengatakan dirinya lebih baik diam saja menerima hasil tersebut ketimbang memberikan alasan-alasan yang tak perlu.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, Milan benar-benar dipermalukan oleh Bianconeri –julukan Juventus. Padahal, Milan sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit di babak pertama.

Akan tetapi, ketika gol pertama Juventus di babak kedua yang diciptakan oleh Medhi Benatia, tepatnya di menit 56, secara tiba-tiba permainan Milan mulai mengendur. Mereka seperti kehilangan konsentrasi di pertandingan tersebut.

Baca juga: Juventus Permalukan AC Milan 4-0 di Final Coppa Italia 2017-2018

(Milan vs Juventus)

Alhasil, selang lima menit, Juventus pun menambahkan angka kala Douglas Costa mampu merobek jala Milan yang dijaga Gianluigi Donnaruma. Mulai dari dua gol, itu Milan tampak mulai melemah. Bahkan, Milan membuat gol bunuh diri yang dilakukan Nikola Kalinic.

Kesalahan-kesalahan di tengah permainanlah yang dianggap Suso sebagai salah satu penyebab kekalahan Milan dari Juventus. Bukan hanya itu saja, ia pun menganggap timnya belum cukup baik untuk mengalahkan Juventus di laga final Coppa Italia 2017-2018 tersebut.

“Kami bermain tidak cukup baik. Kami tidak sanggup (mengalahkan Juventus). Sisanya saya rasa tidak terlalu penting. Menjadi diam saja mungkin adalah hal yang benar bagi kami,” ujar Suso, mengutip dari Football Italia, Jumat (11/5/2018).

Meski begitu, Suso mengatakan jika dirinya dan tim diam saja tentu akan sangat menyakiti para pendukung setia Milan. Ia mengatakan bahwa para Milanisti –julukan pendukung Milan– juga sangat menderita di pertandingan tersebut.

Baca juga: Gattuso: Hasil Coppa Italia Tidak Cerminkan Perjuangan Milan

“Hal tersebut (diam saja) tentu tidak akan menghormati mereka (Milanisti) yang sudah mengikuti kami hingga ke Roma. Mereka yang mendukung kami. Mereka yang bekerja dengan kami sekaligus yang menderita bersama kami malam itu. Sama seperti kami yang sangat menderita,” sambung pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Dengan menjuara Coppa Italia 2017-2018, Juventus pun berhasil meng’kawin’kan dengan gelar Liga Italia 2017-2018. Hal tersebut tentu saja menjadikan dominasi Juventus di Negri Menara Pisan itu semakin kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini