Suso: Milan dengan Senang Hati Akan Taklukkan Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 47 1896223 suso-milan-dengan-senang-hati-akan-taklukkan-juventus-0HXzGVDkpc.jpg Suso kontra Juventus (Foto: AFP/Karim Jaafar)

ROMA – Duel panas akan tersaji antara Juventus kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Kamis 10 mei 2018, dini hari WIB, dalam tajuk final Coppa Italia 2017-2018. Salah satu penggawa Milan, yakni Suso Fernandez, mengaku sangat antusias untuk mengalahkan Juventus pada pertandingan tersebut.

Kemenangan atas Juventus di partai puncak Coppa Italia, tidak hanya berarti sebuah trofi bagi Il Rossoneri –julukan Milan, namun juga berarti satu tiket untuk berlaga di Liga Eropa pada musim depan. Terlebih lagi, posisi Milan di papan klasemen sementara yang masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 60 poin, maka final Coppa Italia merupakan kesempatan emas bagi Milan untuk tampil di kompetisi eropa 2017-2018.

Suso (Foto: AFP)

Selain itu, kemenangan atas Juventus akan membuat Milan menghentikan dominasi Bianconeri –julukan Juventus–  di kompetisi domestik musim ini. Juventus saat ini sudah menaruh satu tangannya di trofi Liga Italia dan apabila mampu memenangkan partai puncak Coppa Italia kontra Milan, maka hal itu akan semakin menegaskan hegemoni mereka musim ini.

BACA JUGA: Potensi Juventus Angkat 2 Trofi Pekan Ini

Apabila suatu tim terlalu berkuasa atas kompetisi domestik, maka akan menimbulkan ketimpangan kekuatan dan rasa bosan bagi pencinta sepakbola. Contoh terdekat ialah hegemoni Bayern Munich di Jerman, yang tak terbendung oleh tim lainnnya.

Menilik pada hal tersebut, Suso pun merasa semakin termotivasi untuk menaklukkan La Vecchia Signora –julukan Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu yakin kemenangan atas Juventus juga akan menambah kepercayaan diri pemain-pemain Milan, guna mengarungi sisa pertandingan di Liga Italia nantinya.

Meskipun ingin memenangkan laga final Coppa Italia, Suso pun tetap memberikan rasa hormatnya kepada tim asuhan Massimiliano Allegri. Pemain berpaspor Spanyol itu mengaku menyukai lini pertahanan Juventus yang mampu bermain dengan lugas dan juga kecerdasan taktis ketika bertanding. Hal itu dinilai sebagai kelebihan Juventus dibandingkan tim-tim lain di Liga Italia.

Suso (Foto: AFP)

“Kami (Milan) sangat senang berada di sini (final Coppa Italia) dan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami semua. Jika kami menang, maka akan langsung masuk ke Eropa. Akan tetapi, mengangkat trofi juga merupakan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Suso, seperti yang diwartakan Football Italia, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs AC Milan di Final Coppa Italia

“Juventus telah menang untuk waktu yang lama dan merupakan salah satu tim terbaik. Akan tetapi, kami akan tampil sempurna untuk menang. Hal yang saya paling sukai dari Juventus ialah lini pertahanan mereka, kecerdasan taktis, dan semua orang tahu apa yang telah mereka lakukan,” tandas mantan pemain Liverpool itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini