nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Naturalisasi Persib Harus Bersabar untuk Kembali Tampil

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 09 49 1896260 gelandang-naturalisasi-persib-harus-bersabar-untuk-kembali-tampil-W7z0SKoJb3.jpg Kim Kurniawan harus lebih bersabar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Kim Jeffrey Kurniawan tak kunjung bermain untuk Persib Bandung. Ia berkutat dengan pemulihan cedera patah kaki saat melawan Persija Jakarta di Liga 1 2017.

Kim sendiri beberapa waktu lalu sempat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Akan teapi, belakangan ia harus kembali absen berlatih dan menjalani fisioterapi.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan Kim memang sempat dinyatakan sembuh. Tapi, setelah diperiksa lebih lanjut, kondisi Kim ternyata belum sepenuhnya pulih. Pemain keturunan Jerman itu bahkan kembali merasakan sakit pada bagian yang sempat mengalami cedera.

"Ternyata ada peradangan lagi di daerah cedera di bagian otot-otot yang frakturnya," ujar Raffi, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA: Ini Satu-satunya Pemain Persib yang Tak Pernah Diganti di Liga 1 2018

Ada dua kemungkinan yang membuat peradangan pada otot kaki Kim. Pertama adalah karena porsi latihan berat. Kedua karena ada komplikasi dari tindakan medis yang dijalani Kim.

"Tapi saya curiganya ada komplikasi dari satu tindakan (medis). Sebab, kalau peradangan biasanya di bulan-bulan awal (setelah mengalami cedera)," jelasnya.

Kim Kurniawan

(Foto: Oris Riswan/Okezone)

Di luar itu, ada masalah lain yang membuat Kim belum pulih. Pemain berposisi gelandang bertahan itu mengalami keterlambatan dalam pembentukan tulang yang patah.

Dengan kondisi seperti itu, Kim pun harus lebih bersabar menjalani debutnya bersama Persib di Liga 1 musim ini. Butuh waktu sekira dua minggu lagi untuk melihat perkembangan kondisinya. Setelah itu, baru bisa diperkirakan kapan Kim bisa bermain.

Kim sendiri belum pernah dimainkan musim ini. Posisi yang biasa ditempati Kim lebih banyak ditempati Dedi Kusnandar. Selain Dedi, pemain lain juga giliran menjadi pemain pengganti yaitu Hariono dan Eka Ramdani.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini