nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Ingin Juventus Tampil dengan Antusias Besar Kontra Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 09 47 1896112 allegri-ingin-juventus-tampil-dengan-antusias-besar-kontra-milan-K8TapipieC.jpg Para pemain Juventus melakukan selebrasi (Foto: AFP)

ROMA – Juventus bakal menjalani laga penentuan kala bertanding melawan AC Milan di final Coppa Italia 2018 pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan mereka dan tetap memainkan laga kontra Milan dengan antusiasme yang besar.

Allegri menilai kalau laga melawan Milan di final Coppa Italia akan menjadi sesuatu yang penting bagi timnya untuk menutup musim ini. Selain memang menargetkan menjadi juara Coppa Italia, Allegri juga tak ingin anak asuhnya terlena lantara kesempatan mereka untuk menjadi juara Liga Italia sudah berada di depan mata, setelah Napoli terpeleset akhir pekan lalu.

(Baca juga: Bonaventura Puji Juventus Jelang Laga Final Coppa Italia 2017-2018)

Massimiliano Allegri

Selain itu, Allegri juga khawatir para pemainnya kehilangan konsentrasi setelah pada dua laga sebelumnya, yakni melawan Inter Milan dan Bologna, berlangsung sengit. Pelatih berkebangsaan Italia itu pun sepakat dengan pernyataan kapten Juve, Gianluigi Buffon, yang menyebut laga melawan Milan selalu menjadi hal sulit.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Memenangkan Coppa Italia akan menjadi cerita hebat lainnya dalam cerita Juventus. Kami harus bermain dengan antusiasme yang besar, setelah melalui pertandingan sulit melawan Inter dan Bologna. Karena, seperti yang Gigi (Buffon) katakan, laga melawan Milan selalu berlangsung seimbang dan bahkan menjadi lebih sengit di final,” jelas Allegri, menukil dari Football Italia, Rabu (9/5/2018).

Lebih lanjut, Allegri pun menjelaskan kekuatan yang dimiliki Milan, sehingga menjadi kewaspadaan bagi timnya. Menurutnya, tim berjuluk Il Diavolo Roso itu memiliki serangan balik yang berbahaya. Maka dari itu, penjagaan ketat terhadap pemain Milan dinilainya menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan.

Juventus vs AC Milan

“Kami tahu Milan akan menyebabkan masalah bagi kami, sebagaimana mereka sangat berbahaya dalam serangan balik. Jadi, kami harus melakukan penjagaan pencegahan yang kuat. Milan memiliki banyak pemain yang berbakat secara teknis. Ini adalah final dan kami harus menunjukkan mentalitas yang kuat,” terang mantan pelatih Milan itu.

Allegri tentu tak ingin kejadian seperti Super Coppa Italia 2016 terulang. Saat itu, Juventus ditaklukkan Milan melalui drama adu penalti dengan skor 3-4, setelah pada pertandingan di waktu normal berakhir 1-1.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini