Image

5 Pemain yang Wajib Dijual Madrid, Nomor 2 Paling Mungkin

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 10:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 09 46 1896175 5-pemain-yang-wajib-dijual-madrid-nomor-2-paling-mungkin-HnEBt3C2rl.jpg Bale dan Benzema berpotensi tinggalkan Madrid. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

RAIHAN Real Madrid di musim 2017-2018 tak bisa dikatakan istimewa. Los Blancos –julukan Madrid– masih tertahan di posisi tiga hingga memainkan 35 pertandingan di Liga Spanyol 2017-2018. Bahkan di Copa del Rey, langkah klub asuhan Zinedine Zidane dihentikan Leganes di perempatfinal.

Musim ini, Madrid hanya berpeluang menjadi kampiun di Liga Champions. Nantinya, Madrid akan menghadapi Liverpool dalam partai puncak yang dilangsungkan pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Banyak faktor yang melatarbelakangi mengapa performa Madrid kurang memukau msuim ini.

Salah satunya karena buruknya performa para pemain pelapis. Kondisinya sangat berbeda jika dibandingkan musim lalu. Pada musim 2016-2017, Zidane memiliki pemain pelapis bintang lima macam James Rodriguez dan Alvaro Morata. Akan tetapi di musim ini, keistimewaan itu tak lagi dimiliki Zidane.

Karena itu, Zidane kerap memainkan pemain yang itu-itu saja musim ini, sehingga tenaga Cristiano Ronaldo pun terkuras. Setelah melihat indikator di atas, tak ada salahnya bagi Madrid untuk menjual beberapa pemain pelapis yang tak dapat memberikan kontribusi maksimal.

Berikut 5 pemain yang wajib dijual Madrid:

5. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

(Foto: Facebook Madrid)

Kovacic merupakan pemain andalan Inter Milan di sepanjang 2013-2015. Hal itu pun membuat Kovacic diboyong Madrid pada bursa transfer musim panas 2015. Akan tetapi, gelandang berpaspor Kroasia itu sama sekali gagal menampilkan performa brilian selama hampir tiga musim membela Madrid.

Sejauh ini, gelandang berusia 24 tahun itu selalu kalah bersaing dengan Kroos dan Modric. Musim ini saja, Kovacic hanya 19 kali tampil di Liga Spanyol dan 10 di antaranya dilalui dari bangku cadangan. Dari jumlah tersebut, Kovacic hanya melepaskan satu assist.

4. Karim Benzema

Karim Benzema vs Bayern

(Foto: REUTERS)

Kehadiran Benzema memang sangat membantu Cristiano Ronaldo untuk mencetak banyak gol. Keberadaan penyerang berpaspor Prancis itu memecah konsentrasi pemain belakang lawan sehingga memudahkan Ronaldo membukukan gol. Akan tetapi, Madrid juga tak bisa terus-menerus mengandalkan ketajaman Ronaldo.

Madrid membutuhkan penyerang tajam yang mampu mencetak lebih dari 20 gol di kompetisi domestik setiap musimnya. Hal itu yang jarang dilakukan Benzema bersama Madrid. Selama hampir sembilan musim membela Madrid, hanya dua kali Benzema mencetak lebih dari 20 gol di Liga Spanyol, tepatnya pada 2011-2012 (21 gol) dan 2015-2016 (24 gol).

3. Keylor Navas

Keylor Navas

(Foto: REUTERS)

Navas tampil brilian di dua laga terakhir bersama Madrid. Ia berandil besar saat Madrid menahan Bayern Munich 2-2 di leg II semifinal Liga Champions 2017-2018. Di laga tersebut, Navas total membuat delapan penyelamatan. Sementara itu beberapa hari berselang, Navas juga tampil oke saat Madrid bermain 2-2 kontra Barcelona.

Akan tetapi, dua penampilan itu belum menghapus “dosa” Navas di sepanjang musim ini. Kiper berpaspor Kosta Rika itu kemasukan banyak gol. Dari 42 penampilan, eks kiper Levante itu kemasukan 48 bola. Karena itu tak heran, Madrid membidik beberapa kiper berkualitas sekaligus pada bursa transfer musim panas 2018.

2. Dani Ceballos

Dani Ceballos

(Foto: AFP/Cesar Manso)

Ceballos didatangkan Madrid dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika didatangkan, Ceballos berstatus sebagai pemain terbaik Piala Eropa U-21. Bahkan, Ceballos rela menolak tawaran Barcelona untuk melanjutkan karier bersama Los Blancos.

Akan tetapi, Ceballos kalah bersaing dengan trio gelandnag Madrid, Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. Akibatnya, Ceballos hanya tampil di 11 pertandingan Liga Spanyol 2017-2018. Bahkan, delapan di antaranya dilalui gelandang berusia 21 tahun itu dari bangku cadangan. Bisa dibilang Ceballos yang paling mungkin dijual Madrid. Liverpool disebut-sebut siap mengamankan jasa gelandang kreatif tersebut.

1. Gareth Bale

Gareth Bale

(Foto: AFP)

Pesona Bale tak lagi kuat layaknya di tiga musim awal membela Madrid. Setidaknya dalam dua musim terakhir (2015-2016 dan 2016-2017), nama Bale mulai tenggelam akibat badai cedera yang menerjang.

Akibat cedera yang dialami Bale, Zidane harus rela mengubah pola andalannya dari 4-3-3 ke 4-3-1-2 atau 4-4-2. Karena itu demi kembali memainkan formasi idaman 4-3-3, Zidane ingin mencari winger kanan berkualitas untuk menggantikan posisi Bale yang rentan terkena cedera.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini