nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta: Saya Tak Akan Lupakan Semua yang Telah Diberikan Barcelona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 28 46 1892477 iniesta-saya-tak-akan-lupakan-semua-yang-telah-diberikan-barcelona-asODLqQixo.jpg Andres Iniesta (Foto:AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tidak akan pernah melupakan segala sesuatu yang telah diberikan kepada dirinya. Hal tersebut ia ungkapkan setelah mengumumkan kepergiannya untuk meninggalkan Barcelona.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan bahwa ia akan meninggalkan Azulgrana –julukan Barcelona- yang telah membesarkan namanya pada akhir musim 2017-2018. Ia diprediksi bakal melanjutkan karier sepakbolanya menuju Liga Super China (CSL) sebelum benar-benar pensiun dari dunia sepakbola.

Sebelumnya Iniesta sudah diikat kontrak seumur hidup oleh Barcelona beberapa waktu lalu, namun tawaran gaji besar dari Liga China tampaknya sulit ditolak oleh Iniesta.

Baca Juga:

(Guardiola Ungkap Pentingnya Peran Iniesta untuk Barcelona)

Mendengar pengumuman tersebut, beberapa sahabat baiknya seperti Lionel Messi dan Luis Suarez turut memberikan dukungannya terhadap keputusan Iniesta melalui akun media sosial. Tak hanya itu, rekan satu tim Iniesta di Timnas Spanyol yakni David de Gea dan Juan Mata juga turut memberikan ucapan serupa terhadap pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Hari ini adalah hari yang akan selalu ditandai dalam hidup saya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang. Sampel kasih sayang yang tak terhitung jumlahnya yang akan selalu ada di hati saya. Untuk masing-masing dan semua dari kalian, saya ucapkan terima kasih,” tegas Iniesta, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Sabtu (28/4/2018).

Kabarnya klub Liga Super China, Chongqing Lifan berpotensi menjadi destinasi karier masa depan Iniesta. Meski demikian, tidak ada satu pun pihak yang mengkonfirmasi bahwa telah ada kesepakatan kontrak di antara mereka.

Sebagaimana diketahui Iniesta merupakan pemain lulusan akademi klub yang telah bermain dengan tim senior sejak musim 2002-2003. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sukses memegang peranan sebagai pemain kunci untuk Barcelona, berkat kemampuannya dalam mencari celah untuk menciptakan peluang gol.

Baca Juga:

(Presiden Barcelona Akui Iniesta memang Telah Dapat Tawaran Gabung Klub Lain)

Iniesta sukses tampil sebanyak 669 pertandingan bersama Barcelona dan berhasil mencetak 57 gol dalam seluruh penampilannya dengan raksasa Katalunya tersebut.

1
2

Berita Terkait

Barcelona 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini