nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Ungguli Tampines 2-1 di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 19:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 24 51 1891021 persija-ungguli-tampines-2-1-di-babak-pertama-iQVUsvpjEc.jpg Persija Jakarta vs Tampines Rovers (Foto: Media Persija)

SINGAPURA – Persija Jakarta berhasil mengungguli Tampines Rovers di babak pertama melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura pada Selasa (24/4/2018). Macan Kemayoran –julukan Persija- untuk sementara memimpin skor dengan 2-1.

Dau gol Persija berhasil dicetak dua andalan pemain Persija yakni Marko Simic dan Rezaldi Hehanusa. Sementara satu gol milik Tampines dicetak Jordan Webb.

Laga dimulai, Persija langsung menyerang tim tuan rumah untuk mengincar kemenangan pada pertandingan ini. Sang andalan Marko Simic dan Rezaldi Hehanusa beberapa kali memberikan ancaman bagi Tampines.

Baca juga 3 Modal Persija untuk Lolos ke Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018

Pada menit 13, Simic mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang sepakan Simic di depan kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang. Permainan menyerang puin berhasil dikuasai Persija di 20 menit awal pertandingan.

Hingga akhirnya gol yang ditunggu Persija tercipta pada menit 23. Rezaldi berhasil menggetarkan gawang Tampines untuk membuat keunggulan pertama. Umpan silang Riko Simanjuntak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rezaldi. Persija unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Tampines langsung merespon dengan cepat. Tim tuan rumah balik mengancam Persija. Berselang tiga menit, tim asal Singapura itu langsung membuat keadaan kembali imbang menjadi 1-1.

Gol pertama Tampines terjadi lewat aksi Jordan Webb. Gol tersebut lahir melalui lanjutan tendangan sudut Yasir bin Hanapi yang disambut dengan tandukan Webb. Bola pun langsung menggetarkan jala Macan Kemayoran.

Setelah bermain imbang, kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk kembali mencetak gol. Moral para pemain Tampines kembali bangkit untuk bisa meraih tiga angka di hadapan publik sendiri sekaligus untuk kemenangan pertama di ajang AFC Cup.

Tetapi jelang laga berakhir, Persija akhirnya kembali unggul. Sang top skor sementara, Simic berhasil mencetak gol bagi keunggulan tim tamu. Umpan apik dari Riko di sisi kanan berhasil disambar langsung oleh Simic. Gol pun tercipta. Persija unggul 2-1 atas Tampines. Keunggulan tersebut berakhir hingga turun minum.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini