Atletico Lebih Diunggulkan ketimbang Arsenal, Diego Simeone Enggan Jemawa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 51 1887532 atletico-lebih-diunggulkan-ketimbang-arsenal-diego-simeone-enggan-jemawa-DbhWK1ei3s.jpg Diego Simeone (Foto: AFP)

MADRID – Upaya Atletico Madrid untuk bisa meraih kesuksesan di ajang Liga Eropa musim 2017-2018 harus menemui jalan berliku. Pasalnya pada babak semifinal, Atletico harus berjumpa dengan kandidat juara lainnya, yakni Arsenal.

Jika dilihat dari skuad yang bermaterikan kedua tim, Atletico memang sedikit lebih unggul ketimbang Arsenal. Akan tetapi fakta bahwa Arsenal memang memiliki pengalaman panjang di kompetisi Eropa membuat Atletico harus mewaspadai ancaman klub asal London Utara itu.

Baca Juga: Simeone Legowo dengan Kepergian Torres dari Atletico Madrid

Bahkan pelatih Atletico, yakni Diego Simeone, dengan tegas menuntut anak-anak arahannya untuk tidak memandang remeh Arsenal. Simeone yakin pertandingan melawan Arsenal bukanlah laga yang mudah untuk dilewati oleh Atletico.

“Mereka adalah lawan dengan pengalaman di Eropa yang panjang. Skuad yang pada mereka miliki mempunyai pengalaman, dan mereka memiliki banyak pemain berkualitas,” ucap Simeone, seperti dikutip dari Marca, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga: Hasil Undian Semifinal Liga Eropa 2017-2018

“Mereka juga mempunyai seorang manajer yang sudah meraih banyak hal dalam karier kepelatihannya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Atletico. Saya harap anak-anak untuk bisa fokus dalam dua pertandingan melawan mereka,” sambungnya.

Meski begitu, bukan berarti Simeone merasa Atletico silau dengan nama besar yang dimiliki oleh Arsenal. Simeone menegaskan bahwa Antoine Griezmann dan kawan-kawan siap meladeni siapa pun lawan mereka di Liga Eropa musim ini.

Baca Juga: Wenger: Kekalahan Melawan Newcastle Bukti Buruknya Permainan Kami

“Kami harus kembali menunjukkan gairah dan keinginan untuk menang dan mencoba memperjuangkan apa yang ingin kami raih. Karena, ini adalah poin yang sangat penting pada musim ini dan kami akan sangat lapar gelar juara,” papar pelatih asal Argentina tersebut.

Pada prosesnya, Atletico mampu lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2017-2018 dengan menjungkalkan wakil Portugal, Sporting Lisbon. Sementara Arsenal mampu menghajar wakil Rusia, CSKA Moskow, dengan kemenangan agregat 6-3.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini