Cara Kreatif Bobotoh Semangati Persib yang Terpuruk

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 08 49 1883835 cara-kreatif-bobotoh-semangati-persib-yang-terpuruk-APFFYlDTdZ.jpeg Persib Bandung vs Mitra Kukar (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG - Meski Persib Bandung tak kunjung menuai kemenangan dalam dua laga awal di Liga 1 2018, Bobotoh tetap antusias untuk hadir di stadion. Itu terlihat saat Persib menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018) malam.

Hampir seluruh kursi di GBLA terisi penuh oleh Bobotoh. Mereka memberikan semangat kepada para pasukan 'Maung Bandiung' yang bertarung di lapangan.

Viking Persib Club misalnya, mereka menampilkan konfigurasi yang cukup nyentrik. Saat para pemain memasuki lapangan untuk berlaga, anggota Viking langsung menampilkan konfigurasi tiga dimensi.

Gambar pertama yang muncul adalah sosok Mario Gomez yang sedang memegang dahinya. Itu seolah melambangkan bagaimana pusingnya Gomez menangani Persib.

Di sebelah kanan, kemudian muncul gambar pria yang mengenakan baju bertuliskan Viking. Kedua tangannya seolah membentangkan syal ke atas bertuliskan 'Bangkit!!!'.

Tak lama berselang, gambar berisi sesosok pria sedang memegang pengeras suara muncul. Di atas kepalanya berisi tulisan 'Juara'.

Setelah laga dimulai, konfigurasi tiga dimensi itu kemudian diturunkan. Dukungan pun dipersembahkan dalam bentuk nyanyian dan yel-yel.

Bobotoh yang duduk di berbagai tribun pun bernyanyi dengan ciri khas masing-masing organisasi Bobotoh. Bendera-bendera berukuran besar pun dikibarkan di sektor kiri dan kanan stadion.

Alhasil, pertandingan antara Persib vs Mitra Kukar berlangsung di tengah berisiknya nyanyian Bobotoh. Sementara para pemain di lapangan berjibaku untuk sama-sama menciptakan gol.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini