Share

Hasil Liga Inggris 2017-2018 Pekan 33 Semalam

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 08 45 1883661 hasil-liga-inggris-2017-2018-pekan-33-semalam-tqhTvLvDaU.jpg selebrasi pemain Manchester United saat raih kemenangan atas Man City (Foto: AFP)

LIGA Inggris pekan ke-33 pada Sabtu 7 April malam WIB hingga Minggu (8/4/2018) telah menyelesaikan seluruh laga. Sejumlah hasil baik dan buruk harus diterima beberapa tim dalam kompetisi Liga Inggris pekan ini.

Dua laga derby yang tersaji di kompetisi Liga Inggris pekan ini menjadi daya tarik tersendiri. Terutama, derby Manchester yang memainkan peran Man City untuk bisa meraih gelar juara pada musim ini melalui pertandingan tersebut.

Namun, gelar juara Liga Inggris 2017-2018 untuk Man City masih harus tertahan terlebih dahulu setelah mereka takluk dari rival sekotanya, Man United. Bermain di hadapan publik sendiri, Emirates Stadium pada Minggu (8/4/2018) dini hari WIB, Man City menyerah dengan skor 2-3. Meski begitu, The Citizens –julukan Man City- masih kukuh di puncak klasemen.

Baca juga Man United Buat Epic Comeback, Man City Tunda Gelar Juara

Paul Pogba sukses menjadi pahlawan bagi Setan Merah –julukan Man United- dengan mencetak dua gol penyeimbang pada menit 53 dan 55. Gol tersebut sekaligus memotivasi Chris Smalling untuk bisa mencetak gol kemenangan pada menit 69. Sementara dua gol Man City lahir dari aksi Vincent Kompany (25’) dan Ilkay Gundogan (30’).

Duel rival sekota lainnya mempertemukan Everton dan Liverpool di Goodison Park, Sabtu 7 April 2018 malam WIB. Dalam laga yang bertajuk derby Merseyside, kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Sementara itu ada enam laga lainnya yang dimainkan semalam, termasuk pertandingan yang melibatkan tim besar yakni Tottenham Hotspur. Bertamu ke kandang Stoke City, skuad asuhan Mauricio Pochettino sukses merebut tiga poin setelah menang dengan skor 2-1.

Baca juga Pogba Puas Man City Gagal Juara saat Derby Manchester

Kemenangan tersebut mengantarkan Tottenham meraih poin yang sama dengan Liverpool yakni 67. Tetapi, The Lilywhites –julukan Tottenham- masih berada di posisi keempat klasemen sementara karena masih kalah selisih gol dengan Liverpool.

Selain itu kemenangan juga didapat dua tim lainnya pada laga kali ini. Newcastle sukses mempermalukan Newcastle dengan skor akhir 2-1. Begitu pun dengan Burnley FC yang menundukkan Watford dengan skor 2-1.

Sementara hasil imbang terjadi di tiga laga lainnya. AFC Bournemouth harus puas bermain imbang kontra Crsyal Palace dengan skor 2-2. Hasil imbang juga didapat Brighton & Hove Albion dan Huddersfield yang berakhir 1-1. Skor sama juga diraih West Bromwich Albion yang menjamu Swansea City.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini