Share

Manchester City Taklukkan Newcastle 3-1 di Etihad Stadium

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 45 1848035 manchester-city-taklukkan-newcastle-3-1-di-etihad-stadium-GUObHrXvNK.jpg Manchester City (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Newcastle di laga pekan ke-24 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. The Citizens –julukan Man City– sukses menaklukkan Newcastle dengan skor 3-1.

Sergio Aguero tampil menggila setelah mencetak hattrick pada laga tersebut yang dicetak pada menit 34, 63, dan 83. Sementara satu-satunya gol milik Newcastle di cetak pada menit 67 melalui Jacob Murphy.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, tim tamu justru mengambil inisiatif serangan dengan langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Man City. Bahkan pada menit 2, Newcastle nyaris membuat keunggulan setelah terjadi bola kemelut di depan gawang tim tuan rumah. Beruntung Ederson dengan sigap mengankap bola yang sempat ditembakan oleh Ciaran Clark.

Usai peluang tersebut, giliran Man City yang mengambil alih permainan. Anak asuh Pep Guardiola itu mendapat peluang emas di menit 8 melalui aksi David Silva. Namun umpan yang dilancarkan ke arah John Stones tak membuahkan hasil. Tembakannya masih melenceng.

Pada menit 19, Man City sempat membuat publik Etihad bersorak. Silva yang berlari dari arah kiri dan mengirim umpan ke kotak penalti berhasil disambut dengan baik oleh Sterling. Meski berhasil menjebol gawang Newcastle, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena dinyatakan offside. Skor masih imbang 0-0.

Man City kembali gencar melakukan serangan. Permainan apik dari Kevin De Bruyne beberapa kali sering merepotkan pertahanan Newcastle. Beruntung tim tamu masih mampu menahan serangan-serangan yang dilakukan anak asuh Guardiola itu.

Hingga akhirnya pada menit 34, gol yang ditunggu pun tiba. De Bruyne, lagi-lagi menunjukkan penampilan apiknya bermain di posisi sayap. Kali ini datang dari kiri, pemain berpaspor Belgia itu langsung mengirim umpan kepada tengah lapangan yang disambut Aguero. Sundulan bolanya pun tak bisa dihentikan kiper Newcastle. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Gol kedua hampir tercipta menjelang laga babak pertama berakhir. Namun Aguero gagal menaklukkan kiper Newcastle. Peluit babak pertama pun dibunyikan, skor tak berubah masih untuk keunggulan Man City dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Laga kembali dimulai, Man City mencoba melakukan serangan terlebih dahulu dengan memberikan tekanan kepada lawan. Beberapa kali para pemain Man City berhasil mencetak peluang, namun belum ada gol tambahan lagi yang tercipta bagi tim tuan rumah.

Pada menit 63, asa The Citizens untuk menambah keunggulan terjadi. Raheem Sterling yang dijatuhkan pemain Newcastle di kotak penalti, akhirnya berbuah hadiah tendangan dari titik putih. Aguero yang tampil menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Man City.

Empat menit berselang, Newcastle mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Jacob Murphy. Menyelesaikan umpan dari Ciaran Clark, Murphy berhasil dengan tenang menjebloskan bola ke gawang Man City yang dijaga Ederson. Skor berubah menjadi 2-1.

Tetapi pada menit 69, Aguero nyaris membuat hattrick. Sayang bolanya masih menyamping tipis dari gawang Newcastle. Gawang Newcastle masih aman. Namun harapan Aguero untuk mencetak hattrick kemudian terjadi pada menit 83.

Aguero sukses meraih hattrick setelah mendapat umpan apik dari Leroy Sane yang sempat mempertunjukkan aksi individunya hingga ke kotak penalti. Aguero yang berdiri bebas di depan gawang Newcastle tak menyia-nyiakan umpan Sane untuk menjebol gawang tamunya. Skor menjadi 3-1.

Akhirnya peluit panjang pun dibunyikan. Skor tak berubah, Man City berhasil merebut tiga poin. Tim asuhan Guardiola itu masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan65 poin.

Susunan Pemain

MAN CITY XI: Ederson; Otamendi, Stones, Zinchenko, Walker, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sane, Sterling, Aguero.

NEWCASTLE XI: Darlow, Lascelles, Clark, Manquillo, Dummet, Shelvey, Hayden, Diame, Murphy, Atsu, Joselu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini