Share

Arsenal Bungkam Crystal Palace 4-1 di Emirates Stadium

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 45 1847995 arsenal-bungkam-crystal-palace-4-1-di-emirates-stadium-20ByL27p9l.jpg Arsenal (Foto: AFP)

LONDON – Arsenal sukses membungkam Crystal Palace di pekan ke-24 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. The Gunners –julukan Arsenal– berhasil tampil meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

Meski tanpa Alexis Sanchez, Arsenal masih mampu menunjukkan keperkasaannya. Pada menit enam, Arsenal langsung membuat publik Emirates bergoncang. Nacho Monreal sukses mencetak gol pertama bagi Arsenal melalui sundulannya memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Granit Xhaka. Skor berubah 1-0.

Tak berselang lama, kubu Arsene Wenger kembali menambah gol. Pada menit 10, Alex Iwobi berhasil menambah keunggulan bagi Arsenal. Gol kali ini lahir dari tembakan kerasa dari Iwobi setelah meneruskan umpan dari Monreal. Skor menjadi 2-0.

Baca juga Guardiola Bersyukur Man City Tak Jadi Rekrut Sanchez

Setelah tiga menit berlalu, Arsenal kembali menambah gol dan membuat Palace semakin terpuruk di menit-menit awal. Gol ketiga kali ini lahir dari Laurent Koscielny melakukan tembakan dari jarak dekat. Lagi-lagi gol lahir dari umpan Monreal yang tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Skor bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Seakan belum puas, Arsenal terus melancarkan serangan. Pada menit 22, gol keempat bagi The Gunners kembali datang. Kali ini, gol lahir dari Alexandre lacazette yang memanfaatkan umpan apik dari Mesut Ozil. Tak ingin menyia-nyiakan, Lacazette mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya. Skor berubah 4-0.

Baca juga Guardiola Ucapkan Selamat kepada Man United karena Selangkah Lagi Dapatkan Sanchez

Keunggulan tersebut akhirnya berakhir di babak pertama. Memasuki babak kedua, Palace tak ingin gawangnya kembali kebobolan. Pada awal babak kedua, tim tamu selalu berinisiatif melakukan serangan. Sayang, bola-bola tersebut masih belum mampu menembus pertahanan Arsenal.

Gol yang ditunggu Palace pun datang di menit 78. Luka Milivojevic berhasil memperkecil ketertinggalan atas Arsenal. Gol yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Christian Benteke itu akhirnya mampu merubah keadaan menjadi 4-1. Hingga peluit dibunyikan skor tak mengalami perubahan, Arsenal sukses mengemas tiga poin dari laga kandangnya kali ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini