Lewandowski Minta Izin Bayern untuk Pindah ke Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 30 51 1880051 lewandowski-minta-izin-bayern-untuk-pindah-ke-madrid-dYD7yELRJy.jpg Lewandowski minta dijual ke Madrid. (Foto: REUTETS/Michael Rehle)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, meminta izin kepada manajemen timnya untuk meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Diario AS, Jumat (30/3/2018), Lewy –sapaan akrab Lewandowski– meminta izin untuk melakukan negosiasi dengan klub Raksasa Spanyol, Real Madrid.

Rumor keinginan Lewandowski hengkang ke Madrid sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Penyerang berpaspor Polandia itu disebut-sebut tertarik melanjutkan karier bersama Los Blancos –julukan Madrid. Hal itu karena Lewy ingin mencari petualangan baru setelah hampir empat musim membela Die Roten –julukan Bayern.

Di saat yang bersamaan, Madrid juga membutuhkan penyerang jempolan. Madrid tak bisa terus-menerus mengandalkan Cristiano Ronaldo yang kini berusia 33 tahun. Karena itu, Lewandowski coba didatangkan klub pengoleksi 12 trofi Liga Champions itu pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berpotensi Gabung Madrid, Nomor 3 Incaran Lama

Sebenarnya, tanda-tanda Lewandowski ingin hengkang ke Madrid sudah terjadi awal tahun ini. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mengganti sang agen, Cezary Kucharski, yang sudah bekerja sama dengannya selama belasan tahun. Kemudian, Lewy menunjuk superagen yang sering menyelesaikan transfer-transfer besar, Pini Zahavi.

Sekadar diketahui, Zahavi memiliki hubungan kuat dengan kubu Madrid. Bahkan baru-baru ini, Zahavi terbang ke Brasil untuk menegosiasikan kemungkinan kepindahan sang klien, Neymar Jr, ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Sebelum Lewandowski meminta izin untuk pindah, Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah memberi kepastian. Kalle –sapaan akrab Rummenigge– menyebut Lewandowski takkan hengkang ke klub lain. Pria asal Jerman itu menyebut, Bayern takkan melepas sang pemain andalan ke tim lain.

BACA JUGA: Presiden Bayern Pastikan Lewandowski Takkan ke Madrid

Meski begitu, tidak ada yang mustahil di sepakbola. Apalagi, arus transfer diketahui sangat sulit untuk ditebak. Ambil contoh pada bursa transfer musim panas 2017, tak ada yang menyangka seorang Neymar meninggalkan klub sebesar Barcelona untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Padahal pada November 2016, Neymar baru saja memperpanjang kontrak bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Selain itu, Bayern juga memiliki rekam jejak menjual sang pemain bintang ke Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2014, Die Roten melepas Toni Kroos ke Madrid dengan biaya transfer “hanya” 25 juta euro atau sekira Rp423 miliar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini