nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leroy Sane Sebut Guardiola Pelatih yang Sempurna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 07:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 18 45 1874318 leroy-sane-sebut-guardiola-pelatih-yang-sempurna-4e71fcFvmM.jpg Josep Guardiola dan Leroy Sane (Foto: AFP)

MANCHESTER – Tak bisa dimungkiri kalau kesuksesan yang didapat Manchester City di musim kompetisi 2017-2018 tak lepas dari andil besar sang pelatih, Josep Guardiola. Bahkan, winger Man City, Leroy Sane, tak ragu menyebut Guardiola itu sebagai seorang pelatih yang sempurna.

Pada musim perdananya di Man City, yakni 2016-2017, Guardiola mengalami musim yang kurang menyenangkan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tak bisa membawa Man City merebut satu pun gelar juara. Bahkan, klub berjuluk The Citizens itu kesulitan untuk bisa menembus posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

(Baca juga: De Bruyne: Man City Terus Berjuang untuk Rebut Gelar Juara Liga Inggris)

Namun, peruntungan Guardiola berubah drastis di musim 2017-2018. Bagaimana tidak, berkat tangan dinginnya, kini Man City menjelma menjadi salah satu klub yang disegani, baik di Liga Inggris maupun di kancah Eropa. Bermaterikan mayoritas pemain muda, terbukti Guardiola mampu membuat Man City menjadi tim yang solid dan bermain dengan penuh determinasi.

Sane mengakui kalau Guardiola merupakan sosok yang tepat untuk menangani para pemain muda. Pasalnya, ia sendiri merasakan kinerja mantan pelatih Barca itu. Sane merasa kalau performanya jauh berkambang di bawah arahan Guardiola. Pasalnya, Guardiola dinilai Sane mampu melihat kelemahannya sebagai pemain dan mencari cara untuk memperbaikinya.

Bahkan, winger 22 tahun itu yakin kalau para pemain Man City lainnya juga merasakan hal serupa seperti dirinya, yang mana mengalami banyak perubahan semenjak ditangani oleh Guardiola. Pelatih berkepala plontos itu juga telah berhasil menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Bagi saya, dia (Guardiola) adalah pelatih yang sempurna. Pasalnya, dia melihat di mana kelemahan Anda, di bagian mana Anda bisa berkembang, dan dia mencoba untuk mengajarinya dan membuat Anda lebih baik. Setiap pemain muda senang bermain untuknya, utamanya bagi kami sekarang,” ucap Sane, seperti diwartakan laman resmi Man City, Minggu (18/3/2018).

“Semua pemain yang berada di tim bisa mengatakan ‘ya, dia membuat saya lebih baik’ dan ini benar-benar penting untuk setiap pemain. Jika saya membuat kesalahan, dia mengatakan ‘hey, lihat, Anda harus melakukannya seperti ini.’ Dia mengingatkan Anda bagaimana cara melakukannya. Ini benar-benar penting, sangat bagus bagi para pemain muda,” pungkas winger berpaspor Jerman itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini