nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Terima Pesan dari Gundogan Setelah Undian Perempatfinal Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 17 261 1874268 klopp-terima-pesan-dari-gundogan-setelah-undian-perempatfinal-liga-champions-C9Mpr9py9T.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Jason Cairnduff/Reuters)

LIVERPOOL – Undian perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss pada Jumat 16 Maret 2018 sore WIB. Salah satu big match yang akan tersaji adalah Manchester City melawan Liverpool. Akan tetapi, ada hal menarik sesaat undian itu usai. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku langsung menerima pesan dari gelandang Man City, Ilkay Gundogan.

Klopp mengungkapkan isi dari pesan Gundogan adalah bahasa Jerman yakni ‘bis bald’, atau yang dapat diartikan “sampai jumpa lagi”. Kemudian pelatih berusia 50 tahun itu membalas dengan ‘see ya’ yang berarti sampai jumpa.

Sebelumnya, Klopp dan Gundogan pernah bekerja sama di dalam satu klub, yakni Borussia Dortmund, dalam kurun 2011-2015. Mereka berdua akan kembali dipertemukan untuk menjalani perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Baca juga: Gelandang Liverpool Waspadai Ancaman Watford

Terlepas dari keinginan Gundogan yang menunjukkan bahwa ia menantikan reuni dengan pelatihnya dulu, Klopp malah berpendapat lain. Ia yakin bahwa Liverpool adalah klub yang yang tidak ingin Man City hadapi saat di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Hal tersebut Klopp kemukakan lantaran ia melihat ekspresi Direktur sepakbola Man City, Txiki Begiristain yang terlihat tidak senang.

“Saya melihat muka Txiki Begiristain setelah undian (Liga Champions) berakhir. Dan itu bukanlah ekspresi ketika hari Natal atau Paskah. Saya sudah mengatakan sebelumnya dan itu benar. Sudah menjadi hal umum ketika undian Anda akan mendapatkan lawan tetangga Anda sendiri, kurang lebih seperti itu. Namun, sejujurnya saya tidak keberatan, sungguh,” ucap Klopp, dikutip dari Dailystar, Sabtu (17/3/2018).

Baca juga: Lallana Diragukan Tampil saat Liverpool Hadapi Watford

Pertemuan terakhir mereka yang pada Januari lalu, dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4-3. Dengan kekalahan itu, keinginan The Citizens –julukan Man City– untuk tak terkalahkan selama satu musim di Liga Inggris pun harus pupus.

“Rekor pertemuan kami dengan Man City tidak terlalu buruk. Kami bukanlah tim yang ingin mereka hadapi secara terus-menerus, izinkan saya mengatakannya seperti itu,” lanjut pelatih berpaspor Jerman itu.

Liverpool akan menjamu Man City pada leg I, tepatnya Kamis 5 April 2017-2018 dini hari WIB. Sementara itu, pada leg II Liverpool akan bertandang ke markas The Citizens, Etihad Stadium, pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini