nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Diyakini Bisa Tembus Final Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 02:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872900 liverpool-diyakini-bisa-tembus-final-liga-champions-nbBpwNPOA2.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Kepercayaan diri tinggi nyatanya dimiliki oleh mantan penggawa Liverpool, John Aldridge, yang menilai mantan timnya itu bisa melangkah jauh di ajang Liga Champions 2017-2018. Bahkan, mantan pemain Timnas Republik Irlandia itu percaya kalau Liverpool bisa melaju hingga partai final.

Rasa percaya Aldridge tersebut tentunya berlandaskan pada performa Liverpool saat ini. Pria 59 tahun itu tak ragu kalau Liverpool sudah bisa disejajarkan dengan tim-tim lainnya di babak delapan besar. Terlebih lagi, sistem  pertandingan di Liga Champions merupakan kandang-tandang, yang mana hal tersebut dinilai bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool.

(Baca juga: Klopp Tanggapi Kritikan Tak Sedap terhadap Pemain Belakangnya)

Menurutnya, setiap pertandingan yang dimainkan di Anfield akan membuat semua lawan Liverpool gentar dan bermain dengan penuh tekanan. Terlebih lagi, jika Liverpool memiliki kesempatan memainkan laga kandang mereka di leg kedua. Pasalnya, dengan begitu mereka bisa membalikkan keadaan jika hal-hal tidak berjalan baik di leg pertama.

 Namun begitu, Aldridge tetap merasa tak keberatan jika pada akhirnya Liverpool harus bermain tandang di leg kedua, Karena menururutnya, skuad besutan Jurgen Klopp itu bisa memberi kejutan kepada publik tuan rumah dan tetap bisa bermain apik.

Karena hal tersbeut, Aldridge tak ragu kalau Liverpool mampu menembus partai final, bahkan menjadi juara. Namun ia menjelaskan kalau Liverpool juga butuh sedikit keberuntungan untuk merealisasikannya.

“Saya kira merupakan hal yang selalu baik untuk memainkan laga kandang pada leg kedua untuk mendapatkan jaminan. Jadi, jika terjadi sesuatu di laga tandang, Anda bisa membalikkannya di Anfield,”  ungkap Aldridge, menyadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (15/3/2018).

“Namun, jika Anda memainkan laga kandang di leg pertama dan secara hipotesis mendapat hasil imbang 0-0, maka tim lawan akan sangat waspada terhadap permainan tandang kami karena gol tandang dihitung dua kali lipat. Anda lebih suka bermain di kandang untuk leg kedua, tapi dengan cara bermain kami, Anda tak pernah tahu,”  lanjutnya.

“Bisakah kami mencapai semifinal? Tentu saja kami bisa, siapa pun lawan kami. Bisakah kami mencapai final? Tentunya kami bisa. Bisakah kami memenangkannya? Tentu saja kami bisa. Kami sedang mengguncang, tapi semuanya harus berjalan secara perlahan. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Namun pastinya, kami masih bisa bermimpi,”  tandas Aldridge.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini