nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali United Waspadai Kedisiplinan dan Daya Serang Thanh Hoa

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 51 1872007 bali-united-waspadai-kedisiplinan-dan-daya-serang-thanh-hoa-vdJSLH0TSw.jpg Fadil Sausu kapten Bali United. (Foto: Laman resmi Bali United)

HANOI – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mewaspadai FLC Thanh Hoa yang merupakan lawan timnya di matchday keempat Grup G AFC Cup 2018, Selasa (13/3/2018) sore WIB. Berkaca dari pertemuan pertama yang berlangsung pekan lalu, Widodo mengaku mewaspadai daya ledak serangan tim asuhan Marian Mihail tersebut.

Laga nanti diselenggarakan di My Dinh National Stadium yang juga merupakan markas Tim Nasional (Timnas) Vietnam. Thanh Hoa sudah menunjukkan kecapakan mereka saat bermain di kandang pada laga-laga sebelumnya. Pada matchday pertama ketika bertemu wakil Filipina yakni Global Cebu, Nguyen Trong Hoang dan kawan-kawan menang 1-0 lewat gol yang dicetak sang bomber, Pape Omer Faye.

Penyerang berpaspor Senegal itu wajib diwaspadai Laskar Serdadu Tridatu –julukan Bali United. Sebab pada dua laga awal, pemain yang pernah membela FC Thun di Liga Swiss itu sanggup mengemas dua gol. Selain Faye, Thanh Hoa memiliki gelandang Timnas Vietnam, Vu Minh Tuan, yang memiliki kecepatan.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung FLC Thanh Hoa vs Bali United

“Pastinya setelah pertandingan pekan lalu, banyak hal yang bisa kami pelajari. Kami memang memenangkan pertandingan, tapi kami sadar betul bila tuan rumah Thanh Hoa akan bermain lebih menyerang karena mereka akan bermain di kandang sendiri. Namun, hal tersebut sudah siap kami antisipasi," ujar Widodo mengutip dari laman resmi Bali United, Selasa (13/3/2018).

Pekan lalu dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Dipta Gianyar, Bali United menang 3-1. Sempat tertinggal 0-1 lewat sepakan bebas Ryutaro Karube, Bali United membalikkan kedudukan lewat gol-gol dari Yabes Roni, Demerson Da Costa dan Stefano Lilipaly.

Meski menang 3-1 di laga pertama, kapten Bali United Fadil Sausu tidak meremehkan Thanh Hoa. Ia menilai runner-up Liga Vietnam 2017 itu memiliki kedisplinan tinggi dan berpotensi menyulitkan mereka meraih kemenangan.

BACA JUGA: Comeback Bali United Tumbangkan FLC Thanh Hoa 3-1

"Berkaca dari pertemuan sebelumnya di Bali, saya melihat semua pemain Thanh Hoa bermain cukup disiplin. Jadi kami tidak akan mewaspadai satu atau dua orang pemain saja. Walaupun sebenarnya saya belum pernah bermain di Vietnam, namun saya sering mendengar bila perkembangan sepak bola Vietnam dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang ke arah yang positif," kata Fadil yang pernah memperkuat PKT Bontang.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga di atas jangan khawatir. Sebab RCTI akan menayangkan pertandingan secara live dan eksklusif mulai pukul 18.00 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini