Barcelona Minta Jumlah Laga Copa del Rey dan Piala Super Spanyol Dikurangi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 46 1872195 barcelona-minta-jumlah-laga-copa-del-rey-dan-piala-super-spanyol-dikurangi-gjnPrIh2fd.jpg Barcelona minta pengurangan jumlah pertandingan di Copa del Rey. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BARCELONA meminta jumlah laga di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol dikurangi. Seperti diberitakan Football Espana, Selasa (13/3/2018), manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– mengungkapkan keinginan tersebut kepada Juan Luis Larrea, salah satu kandidat Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol).

Pada medio bulan depan akan dilakukan pemilihan Presiden RFEF. Barcelona mengaku akan memilih Larrea, asalkan pria berusia 62 tahun tersebut mau mengabulkan permintaan Blaugrana yakni mengurangi jumlah laga Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Sekadar diketahui, sebanyak 20 klub yang mentas di Liga Spanyol akan tampil di babak 32 besar Copa del Rey. Terhitung sejak babak 32 besar hingga semifinal, setiap tim akan melakoni partai kandang dan tandang.

BACA JUGA: Fabregas Siap Bikin Messi Tidak Nyaman

Jadwal mulai padat ketika memasuki Januari. Hanya dalam kurun satu setengah bulan, biasanya babak 16 besar hingga semifinal selesai diselenggarakan. Jelas, hal itu sangat menguras fisik para tim yang ambil bagian.

Sebab tim-tim tersebut tidak hanya tampil di ajang Copa del Rey, namun juga di kompetisi domestik lain. Bahkan tim-tim teras Liga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid juga sudah kembali tampil di kompetisi antarklub Eropa pada medio Februari.

Karena itu, kubu Barcelona berharap jumlah laga di Copa del Rey dapat dikurangi. Dikurangi dalam arti penghapusan laga kandang dan tandang (dua leg). Harapan Barcelona, laga hanya berlangsung di satu pertandingan. Jika skor sama kuat nantinya, laga bisa dilanjutkan ke babak tambahan atau adu penalti.

BACA JUGA: Conte Siap Tentukan Susunan Pemain dan Strategi Jitu Jelang Hadapi Barca

Saat ini Barcelona berstatus sebagai klub tersukses di Copa del Rey. Klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu tercatat mengoleksi 29 trofi, unggul enam gelar dari Athletic Bilbao di posisi dua.

Selain di Copa del Rey, Barcelona juga menuntut pengurangan laga di Piala Super Spanyol. Mereka berharap Piala Super Spanyol digelar hanya satu pertandingan, layaknya Community Shield di Inggris atau Piala Super Italia.

Sekadar diketahui, saat ini Piala Super Spanyol digelar kandang dan tandang. Kampiun terbaru ialah Real Madrid setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-1 di Piala Super Spanyol 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini