nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Davide Astori Meninggal Dunia dalam Tidurnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 19:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 04 47 1867784 davide-astori-meninggal-dunia-dalam-tidurnya-hJPhuLi8YJ.jpg Davide Astori (Foto: AFP)

UDINE – Kapten Fiorentina, Davide Astori, telah mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu 4 Maret 2018 malam WIB. Pemain tersebut Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotel tim di Udine sesaat sebelum laga Udinese vs Fiorentine dilangsungkan.

Kabar mengejutkan tersebut datang setelah bek yang baru berusia 31 tahun itu dilaporkan meninggal saat tertidur. Kepergian ini pun meninggalkan luka yang mendalam bagi seluruh tim. Maka laga pertarungan antara Udinese dan Fiorentina terpaksa ditunda.

Kubu Fiorentina pun membenarkan kabar kematian sang kapten melalui pernyataan resmi di akun sosial media Twitter. Dalam laporannya Astori meninggal dunia diakibatkan terkena sakit yang mendadak.

Baca juga Gattuso: Lawan Inter Tidak Pernah Mudah

“Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia, yang disebabkan karena sakit mendadak. Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media,” tulis pernyataan resmi Fiorentina.


Sementara ucapan duka juga datang dari kubu lawan yakni Udinese. Tim yang sedianya menjamu Fiorentina pada pekan ini pun turut mendoakan pihak keluarga dan tim atas meninggalnya Astori. Hal tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi Udinese lewat Twitter.

“Udinese Calcio begitu terpengaruh dengan kabar tragis dan mendadak dari kapten Fiorentina Davide Astori. Kami turut berdoa untuk keluarga, teman-teman dan rekan setimnya serta ACF Fiorentina untuk saat ini, kepada mereka kami mengucapkan belasungkawa mendalam,” tulis pernyataan resmi Udinese.


Liga Italia pun memutuskan seluruh jadwal laga pertandingan pada pekan ini untuk ditunda. Kabar tersebut diberikan resmi oleh pihak Liga Italia melalui akun Twitter-nya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas mendiang Astori.

“Terkejut dengan berita tragis tersebut. Seluruh keluarga Liga Italia ikut berduka kepada keluarga Davide Astori dan AFC Fiorentina. Semua pertandingan yang dijadwalkan hari ini ditunda sebagai tanda berkabung,” tulis dalam akun Twitter-nya.


Astori pernah memperkuat AC Milan 2006-2008 dan Cagliari pada 2008-2014. Sebelum bergabung dengan Fiorentina secara permanen pada 2016 lalu.

Kabar menyedihkan ini terasa mengejutkan, pasalnya Astori baru saja berulang tahun pada 7 Januari 2018 dan mendapat seorang putera pada dua minggu lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini