Share

Manchester United Bakal Kehilangan 6 Pemain Ini saat Jamu Chelsea

Hendry Kurniawan, Okezone · Minggu 25 Februari 2018 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 45 1864400 manchester-united-bakal-kehilangan-6-pemain-ini-saat-jamu-chelsea-NXSbMXxd6w.jpg Ander Herrera (Foto: AFP)

MANCHESTER – Tugas berat dimiliki Manchester United saat menjamu Chelsea dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu (25/2/2018) malam WIB. Pasalnya, klub berjuluk The Red Devils itu akan kehilangan enam orang pemainnya yang absen karena cedera di laga nanti.

Badai cedera nampaknya bukan sesuatu yang asing lagi dalam diri Man United saat ini. Sejak musim lalu, Manajer Man United, Jose Mourinho, memang sudah sering dipusingkan dengan masalah ini. Maka dari itu, kini Mourinho tak banyak mengeluh seperti musim sebelumnya karena sudah memahami kondisi timnya.

(Baca juga: Mourinho Ingin Pogba Buktikan Kelasnya sebagai Pemain Bintang)

Teranyar, Man United harus kehilangan Ander Herrera saat mereka bertanding melawan Sevilla dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 tengah pekan lalu. Pada laga tersebut, Herrera harus diangkut keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Posisinya pun segera digantikan oleh Paul Pogba.

Setelah dilakukan pengecekan, didapati kalau Herrera mengalami cedera hamstring. Cedera yang dialami gelandang berpaspor Spanyol itu nampaknya cukup parah karena tim medis Man United tidak bisa memperkirakan kapan waktu pulihnya. Hal ini tentunya menjadi beban tambahan bagi Man United, mengingat musim kompetisi yang masih cukup panjang.

Mourinho menerangkan, selain Herrera yang masuk ruang perawatan, tidak ada kabar terbaru terkait para pemainnya yang mengalami cedera. Sebelum ini, sebanyak lima pemain Man United sudah harus menjalani perawatan terlebih dahulu. Mereka adalah Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, Marrouane Fellaini, Marcos Rojo, dan Phil Jones.

Manajer berpaspor Portugal itu menjelaskan kalau para pemain tersebut tidak akan tampil saat Man United berhadapan dengan Chelsea malam nanti. Namun begitu, Mourinho dapat sedikit bernapas lega karena dalam beberapa laga terakhir penampilan timnya cukup bagus, utamanya sang penjaga gawang, David De Gea.

β€œAnder keluar. Saya tidak tahu diagnosa finalnya, tapi saya tahu dia akan menepi selama beberapa pekan. Saya tidak tahu berapa jumlah tepatnya – dua, tiga, empat, lima, atau enam pekan – saya tidak tahu, tapi pastinya beberapa pekan. Yang kembali dari cedera – tidak ada,” ujar Mourinho, menukil dari laman resmi Man United, Minggu (25/2/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini