Share

Mourinho Ingin Pogba Buktikan Kelasnya sebagai Pemain Bintang

Hendry Kurniawan, Okezone · Minggu 25 Februari 2018 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 45 1864370 mourinho-ingin-pogba-buktikan-kelasnya-sebagai-pemain-bintang-Gp8t3HMaq5.jpg Paul Pogba dan Jose Mourinho (Foto: AFP)

MANCHESTER – Dalam beberapa waktu terakhir, menyeruak kabar tak sedap dari ruang ganti Manchester United. Pasalnya, gelandang mereka, Paul Pogba, dikabarkan tengah berseteru dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Hasilnya, Pogba pun tidak dimainkan dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Man United.

Teranyar, Pogba hanya hadir sebagai pemain pengganti saat Man United bermain imbang 0-0 melawan Sevilla di ajang Liga Champions 2017-2018. Hal itu pun terjadi dikarenakan Ander Herrera mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar.

(Baca juga: Mourinho Siap Berikan Kesempatan Tanding Lebih Banyak untuk McTominay)

Perseteruan antara Pogba dan Mourinho disinyalir karena sang gelandang tidak suka dengan posisi di mana ia ditempatkan. Gelandang berpaspor Prancis itu juga dikabarkan menyarankan Mourinho menggunakan formasi tertentu. Sementara itu, Mourinho justru tidak senang dengan sikap Pogba tersebut yang terkesan mengaturnya.

Kendati demikian, Mourinho nyatanya membantah bahwa saat ini dirinya terlibat perseteruan dengan Pogba. Pelatih berjuluk The Special One itu menjelaskan kalau dirinya tidak memainkan Pogba lantaran sang gelandang belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Mourinho menerangkan bahwa ia bukanlah seorang yang mudah memberikan kepercayaan kepada para pemainnya. Maka dari itu, untuk bisa dimainkan oleh Mourinho, Pogba diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya terlebih dahulu.

Terlebih lagi, gelandang 24 tahun itu diboyong Man United dari Juventus dengan harga fantastis, yakni 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun pada bursa transfer musim panas 2016. Mourinho pun menginginkan agar Pogba mampu mempertanggungjawabkan banderol mahalnya tersebut dan membuktikan diri bahwa ia memiliki kualitas pemain bintang.

“Saya kira saya tidak memberikan kepercayaan dengan gratis. Ini bukan tentang pelatih mempercayai pemainnya. Saya kira ini tentang si pemain untuk membuat pelatihya percaya kepadanya, sesederhana itu,” ucap Mourinho, seperti diberitakan Express, Minggu (25/2/2018).

“Terkadang ini terlihat seperti kami harus memberikan segalanya kepada para pemain dan para pemain tidak memberikan balasan kepada kami. Saya tidak berpikir seperti itu. Sejak momen pertama, setelah delapan pertandingan sebagai starter yang dia dapatkan dan itulah cara dia untuk tampil. Saya tahu kapan saya ingin dia bermain, saya tahu mentalitas dan kualitasnya,” pungkas Mourinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini