Share

5 Blunder David De Gea, Bisa Bikin Dicopot dari Manchester United

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 45 2235418 5-blunder-david-de-gea-bisa-bikin-dicopot-dari-manchester-united-UJdlIRFFb5.jpg (Foto: The Sun)

JAKARTA - Penjaga gawang Manchester United David De Gea tengah menuai kritik keras. Desakan untuk De Gea melepas kostum nomor 1 di Man United ini terus bergulir.

Nama Dean Henderson yang kini bermain di Sheffield United ramai diperbincangkan karena berpotensi ditarik kembali ke Man United untuk menggantikan peran De Gea yang tidak maksimal lagi.

Walau begitu, manajer tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tetap membela De Gea. "Dia masih kiper terbaik di dunia," begitu pernyataan sang pelatih.

Berikut ini adalah lima momen blunder Kiper De Gea hingga menyebabkan gol di gawangnya, seperti dilansir dari The Sun, Rabu (24/6/2020).

1. Juni 2020, laga melawan Tottenham


De Gea tampaknya harus disalahkan atas gol pertama ke gawang Man United pasca laga setelah lockdown. Saat itu, tendangan Bergwijn menggeliat melewati De Gea dan menjadi gol.

2. Maret 2020, laga melawan Everton


Sebelum lockdown diberlakukan, saat laga melawan Everton, De Gea menendang bola dan membentur Dominic Calvert-Lewin dan akhirnya menjadi gol.

3. Desember 2019, laga melawan Watford


Saat itu, Man United kalah 0-2 dari Watford pada awal musim ini. Hal ini akibat kesalahan dari De Gea, dia gagal menghalau bola ke gawang yang sebenarnya mudah untuk diantisipasi.

4. Maret 2019, laga melawan Arsenal


De Gea benar-benar salah langkah dalam mengantisipasi shooting dari Granit Xhaka pada tahun lalu. Tendangan rendah yang diluncurkan Xhaka gagal dihalau oleh De Gea.

5. Juni 2018, laga Spanyol vs Portugal


De Gea blunder mengerikan di panggung terbesar sepak bola dunia Piala Dunia 2018, saat Spanyol tergelincir melawan Portugal. Saat itu, De Gea membiarkan tembakan Cristiano Ronaldo memantul dari tangan kirinya dan masuk. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini