nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedro: Messi Pemain Terbaik Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 20 261 1861941 pedro-messi-pemain-terbaik-dunia-fSfBNfgjwt.jpg Pedro puji kualitas Messi. (Foto: Ander Gillenea/AFP)

LONDONWinger Chelsea, Pedro Rodriguez, memuji megabintang Barcelona yakni Lionel Messi. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu menyebut La Pulga –julukan Messi– sebagai pemain terbaik dunia. Pedro tidak asal bicara. Sebab Pedro sempat tujuh musim (2008-2015) berkolaborasi bersama Messi di Barcelona.

Bahkan pada 2010-2011, Pedro dan Messi berkolaborasi secara langsung. Dalam pola 4-3-3 racikan Josep Guardiola, Pedro mengisi lini depan bersama Messi dan David Villa. Saat itu, kombinasi tersebut menghasilkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions bagi publik Estadio Camp Nou.

Dini hari nanti, Pedro akan kembali bertemu Messi, namun bukan sebagai teman melainkan lawan. Sekadar diketahui, Chelsea akan menjamu Barcelona di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Data dan Statistik Chelsea vs Barcelona

“Messi adalah pemain terbaik. Sulit untuk menghentikan Messi yang memiliki kecepatan dan sangat pintar. Ia berada di level berbeda dan tak ada satu orang pun yang dapat melakukan seperti yang ia lakukan,” kata Pedro mengutip dari Sportskeeda, Selasa (20/2/2018).

“Bermain bersamanya merupakan hal spesial. Spesial bagi saya dapat merumput bersama Messi. Itu adalah sesuatu yang akan sampaikan kepada anak saya di masa depan. Sebab saya anggap ia adalah yang terbaik dalam sejarah,” lanjut Pedro yang terkenal sebagai winger lincah.

Namun, sekarang tugas Pedro adalah bukan untuk memuji Messi, melainkan mencari cara untuk meloloskan Chelsea ke babak berikutnya. Apalagi pada leg I, Chelsea bermain di kandang dan hal itu pantang disia-siakan tim asuhan Antonio Conte.

BACA JUGA: 5 Momen Tak Terlupakan Laga Chelsea vs Barcelona

Chelsea wajib memanfaatkan partai kandang. Hal itu karena terhitung sejak musim 2000-2001, tiap kali mengalahkan Barcelona di partai kandang, Chelsea akan lolos ke babak berikutnya. Pada leg II 16 besar Liga Champions 2004-2005, Chelsea menang 4-2 atas Barcelona. Alhasil mereka melaju ke perempatfinal setelah unggul agregat 5-4.

Selanjutnya pada 2011-2012, Chelsea menang 1-0 pada semifinal leg I. Mereka pun melaju ke partai puncak setelah pada leg II sanggup menahan Barcelona 2-2. Karena itu, tak ada alasan bagi Chelsea untuk tidak memenangi laga dini hari nanti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini