nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masa Depan Buffon di Juventus Akan Dibahas Secara Kekeluargaan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 05:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 19 47 1861258 masa-depan-buffon-di-juventus-akan-dibahas-secara-kekeluargaan-ThOTDEfv8Q.jpg Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Tak ada yang meragukan bahwa penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Namun, usia yang tak lagi muda membuat nasib Buffon kini tengah berada di ujung tanduk.

Seperti diketahui, saat ini Buffon telah menginjak usia 40 tahun. Usia tersebut jelas bukan usia yang dapat dikatakan produktif lagi bagi seorang pesepakbola. Buffon sendiri di musim ini baru memainkan 12 pertandingan di ajang Liga Italia. Posisinya lebih banyak digantikan oleh Wojciech Szczesny yang mengemas 13 caps sejauh ini.

(Baca juga: Allegri: Sulit Raih Kemenangan di Liga Champions)

Pada musim lalu sempat terlontar wacana bahwa Buffon akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di akhir musim 2017-2018, bersamaan dengan usainya gelaran Piala Dunia 2018. Namun, karier Buffon di Timnas Italia, nyatanya berakhir lebih cepat dari yang diperkirakan karena Gli Azzurri tak menembus babak utama Piala Dunia 2018. Buffon pun memutuskan pensiun dari tim nasional pada November 2017.

Banyak pihak menilai bahwa Buffon akan segera pensiun juga di level klub pada akhir musim ini. Namun, nyatanya mantan penjaga gawang AC Parma itu masih memiliki keinginan kuat untuk tetap membela Juventus musim depan.

Terlebih lagi, Buffon masih ingin memenangkan trofi Liga Champions, satu-satunya gelar juara yang belum pernah ia rengkuh selama berkarier sebagai pesepakbola. Menanggapi perkara masa depan Buffon, Direktur Olahraga Juve, Giuseppe Marotta pun angkat bicara.

Marotta menjelaskan bahwa saat ini tidak ada masalah apa pun, terkait hubungan yang dibina antara Buffon dengan Juve. Pria Italia itu mengaku kalau masa depan Buffon lebih lanjut akan dibahas di akhir musim, bukan saat ini, dan secara kekeluargaan bersama dengan sang Presiden, Andrea Agnelli.

“Ini adalah musim yang penting. Tidak ada masalah. Buffon adalah pria dan ikon dunia sepakbola, kami hanya memandangnya dengan cara ini. Kita berada di fase yang menarik, yang mana Buffon memainkan peranan penting,” jelas Marotta, seperti dilansir Calcio Mercato, Senin (19/2/2018).

“Refleksi akhir musim kami akan dilakukan dengan akurat dalam rangka menghormati perannya. Kami akan membuat refleksi pada waktunya dengan hubungan yang hebat antara Buffon dan Presiden Agnelli. Kami akan membuat keputusan terkait masa depannya sebagai sebuah keluarga,” tuntas Marotta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini