nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Tatap Liga 1 dan AFC Cup Usai Juara Piala Presiden 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 05:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1860986 persija-tatap-liga-1-dan-afc-cup-usai-juara-piala-presiden-2018-2OqJnMo9tN.jpg Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018 (Foto: Antara)

JAKARTA – Persija Jakarta mulai menatap musim 2018 usai menjuarai turnamen pramusim di Piala Presiden 2018. Sang pelatih yakni Stefano Cugurra Teco mengaku bahwa timnya mulai membidik gelar juara lainnya yakni di Liga 1 dan AFC Cup 2018.

Tak hanya modal gelar Piala Presiden, di turnamen pramusim Macan Kemayoran –julukan Persija– juga sukses memboyong trofi lainnya. Gelar juara itu didapat di turnamen Boost Sport Super Fix Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia.

Pada turnamen tersebut, Persija berhasil mengalahkan dua tim asal Thailand dan Malaysia yakni Ratchaburi FC dan Kelantan FC. Sehingga dua gelar juara pramusim tersebut bisa menjadi modal Persija untuk menatap Liga 1 dan AFC Cup 2018.

Baca juga Persija Persembahkan Gelar Piala Presiden 2018 untuk Jakmania

“Kami punya awal musim yang bagus, waktu main di Malaysia melawan Ratchaburi dan Kelantan, dua tim tersebut punya kualitas yang bagus tetapi kami bisa juara di sana, angkat piala juga di sana. Di Piala Presiden juga tim sudah kompak. Pemain baru sudah beradaptasi dengan bagus di dalam tim. Sekarang kami fokus di AFC dulu. Kami harus konsesntrasi di latihan,” ungkap Teco, selepas laga usai.

Senada dengan sang pelatih, kapten Persija yakni Ismed Sofyan juga mengakui gelar di dua turnamen pramusim membuat mereka memiliki kepercayaan diri. Pemain berusia 38 tahun itu hanya berharap ia dan rekan-rekannya mampu tampil konsisten dan terus fokus untuk menghadapi kompetisi musim 2018.

Baca juga Bali United Ucapkan Selamat kepada Persija

“Ini modal bagus buat menjelang kompetisi, artinya kami ada kepercayaan diri di kompetisi 2018 nanti. Saya berharap semua pemain bisa konsisten dan fokus di setiap pertandingan karena kompetisi ini panjang, kami ada liga, ada AFC, jadi saya rasa pemain butuh ekstra untuk fokus dan konsentrasi,” tambahnya.

Pada kompetisi AFC Cup, Persija berada di Grup H bersama tiga tim Asia Tenggara lainnya. Ketiga tim tersebut adalah Johor Darul Ta’zim (Malaysia), Song Lam Nghe An (Vietnam) dan Tampines Rovers (Singapura). Pada laga perdana, Macan Kemayoran harus menyerah 0-3 dari Johor Darul Ta’zim. Sementara Liga 1 rencanya akan dimulai pada 10 Maret 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini