nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Bali United: Persija Juara berkat Marko Simic

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1860984 pelatih-bali-united-persija-juara-berkat-marko-simic-QFXeUIN6u5.jpg Marko Simic cetak gol kedua ke gawang Bali United (Foto: Antara)

JAKARTA – Bali United harus mengakui ketangguhan Persija Jakarta pada laga final Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018 malam WIB. Serdadu Tridadu –julukan Bali United– menyerah dengan skor akhir yang cukup telak yakni 0-3.

Namun, Bali United menilai kemenangan Persija tak lepas dari keberdaan Marko Simic yang tampil luar biasa. Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller, bahkan tak henti-hentinya memuji pemain berusia 30 tahun itu. Menurutnya Simic adalah pemain yang bisa membuat perbedaan pada laga tersebut.

Melihat performa Bali United, sejatinya Schaller tidak merasa para pemainnya bermain buruk pada laga kali ini. Ia justru memuji perjuangan para skuadnya yang sangat ingin mengangkat trofi Piala Presiden pada tahun ini. Namun, secara tegas ia menyatakan bahwa Simic adalah pahlawan Persija pada laga pamungkas ini.

Baca juga Persija Persembahkan Gelar Piala Presiden 2018 untuk Jakmania

“Performa kami sendiri tidak memburuk, bahkan tetap memberikan yang terbaik. Sekali lagi ini (kemenangan Persija) juga karena penampilan yang luar biasa dari Simic,” ungkap Schaller, selepas laga usai.

 “Tentu saja dia membuat perbedaan, di babak pertama kita bisa lihat. Dia adalah striker yang sangat bagus. Jadi dia bisa memberi perbedaan (di dalam pertandingan),” tambah pelatih berpaspor Austria itu.

Pujian tak hanya datang dari pelatih, penggawa Bali United yakni Fadhil Sausu pun turut memuji kehebatan pemain berpaspor Kroasia itu. Sang kapten pun tak ragu untuk menyebut Simic adalah pemain yang sangat dibutuhkan oleh tim-tim lain di posisi depan. Terlebih ia sangat mudah untuk bekerja sama dalam tim.

Baca juga Bali United Ucapkan Selamat kepada Persija

“Menurut saya, Simic adalah striker yang kuat, dia bisa bermain dengan kerja sama tim yang bagus, dia sangat dibutuhkan di depan dan sangat membantu teman-teman yang lain,” ucap Fadhil.

Pada partai final, Simic berhasil menjebol gawang Bali United sebanyak dua kali. Gol pertama lahir pada menit 20 melalui sundulannya dan gol kedua tercipta pada menit 45+2 setelah sukses melakukan tendangan apik ke gawang Bali United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini