nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Final Piala Presiden 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 49 1860074 jadwal-final-piala-presiden-2018-hvLa3rUcqv.jpg Bambang Pamungkas (bawah) saat berduel dengan bek Bali United, Demerson. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

SEMENJAK pertama kali bergulir pada 16 Januari, tak terasa Piala Presiden 2018 sudah memasuki partai puncak. Final Piala Presiden 2018 mempertemukan Persija Jakarta vs Bali United yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu 17 Februari mulai pukul 19.30 WIB.

Pertemuan Persija vs Bali United di Piala Presiden 2018 bukanlah yang pertama. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di matchday pamungkas Grup D. Bermain di Stadion Dipta Gianyar, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– menang 3-2. Bahkan, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sudah unggul tiga gol, sebelum dipertipis lewat penalti Ivan Carlos dan sepakan bebas Jaimerson da Silva.

Alhasil di klasemen akhir Grup D, Bali United keluar sebagai pemuncak dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Macan Kemayoran –julukan Persija– membuntuti di posisi dua dengan raihan enam poin. Atas hasil itu, mereka pun berhak melaju ke fase knockout yang dimulai dari perempatfinal.

Perjuangan Persija dan Bali United di fase knockout agak berbeda. Persija mampu mengatasi lawan-lawannya dengan kemenangan telak. Sementara itu Bali United butuh usaha ekstra. Di perempatfinal, Persija mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Selanjutnya di semifinal, Marko Simic dan kawan-kawan menghancurkan PSMS Medan dengan agregat 5-1.

BACA JUGA: Penyebab Sriwijaya FC Dikalahkan Bali United

Sementara itu, Bali United membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan Madura United di perempatfinal. Sebelumnya hingga waktu normal berakhir, skor sama kuat 2-2. Di semifinal, Bali United mendapatkan perlawanan alot dari Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

Pada leg I yang digelar di markas Sriwijaya FC, skor sama kuat 0-0. Kemudian pada leg II yang digelar di kandang sendiri, Bali United menang 1-0 lewat tandukan Demerson di menit 82. Menjadi unik karena dua tim di atas juga merupakan wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2018.

BACA JUGA: Kemenangan Bali United atas Sriwijaya FC Ditentukan Hal Kecil

Sebelum partai final digelar, lebih dulu dilangsungkan laga perebutan posisi tiga di SUGBK yang mempertemukan PSMS Medan vs Sriwijaya FC. Pertandingan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Untuk tiket pertandingan dijual bervariasi, mulai dari Rp75 ribu (kategori tiga, di atas) hingga yang paling mahal Rp300 ribu (VIP).

Berikut jadwal final Piala Presiden dan perebutan posisi tiga:

Perebutan Tempat Ketiga: PSMS vs Sriwjaya FC (15.30 WIB)

Final: Persija vs Bali United (19.30 WIB)

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini