nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Belum Pasti Lolos dan Performa Brilian Isco Alarcon

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 261 1859949 madrid-belum-pasti-lolos-dan-performa-brilian-isco-alarcon-7zx0pm8rXB.jpg Madrid tundukkan PSG 3-1. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

MADRID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane puas dengan permainan timnya saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di leg I 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Zizou –sapaan akrab Zidane– menilai Madrid bermain luar biasa.

Meski begitu, pelatih berpaspor Prancis itu menilai Madrid belum tentu lolos ke perempatfinal. Apalagi laga leg II yang berlangsung pada Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB akan digelar di markas PSG, Stade Parc des Princes.

“Kami menunjukkan kekompakan luar biasa sejak awal laga. Kami layak memenangi pertandingan. Kami senang atas hasil ini dan dari jalannya pertandingan itu sendiri. Kami memiliki kepribadian dan fans selalu mendukung kami,” kata Zidane mengutip dari Football Espana, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Presiden PSG: Madrid Dibantu Wasit!

Di laga tersebut, Madrid sebenarnya tertinggal terlebih dulu lewat sepakan Adrien Rabiot pada menit 33. Madrid baru mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Cristiano Ronaldo di pengujung babak pertama. Sementara itu, gol kemenangan Madrid tersaji di 10 menit terakhir laga.

Saat itu, Ronaldo mencetak gol kedua pada menit 83, usai memanfaatkan kesalahan kiper PSG Alphonse Areola dalam mengamankan bola. Sementara itu, gol pamungkas Madrid tercipta lewat sepakan Marcelo Vieira usai menerima umpan silang Marco Asensio.

Meski begitu dalam pandangan Zidane, bukan Marcelo atau pun Ronaldo yang bermain luar biasa. Mantan pelatih Madrid Castilla itu justru memuji permainan Isco Alarcon yang di laga tersebut berperan sebagai playmaker.

BACA JUGA: Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak 100 Gol di Liga Champions Bersama Satu Klub

Isco bertugas di belakang dua penyerang Ronaldo dan Benzema. Tiap kali Isco memegang bola, gocekan yahud selalu keluar dari kaki gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

“Dengan Isco menguasai bola dan kami benar-benar menguasai pertandingan. Kami yang memainkan empat gelandang menghadapi tiga pemain tengah mereka. Isco melalui pertandingan secara luar biasa,” lanjut Zidane.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Madrid harus mewaspadai PSG. Tim asuhan Unai Emery sangat tangguh saat bermain kandang. Musim ini saja di fase grup, mereka menghancurkan Bayern Munich 3-0. Sementara di 16 besar Liga Champions musim lalu, Edinson Cavani dan kawan-kawan membungkam Barcelona 4-0.

Foto-Foto menarik laga Madrid vs PSG bisa dilihat di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini