Image

Madrid Beli Messi jika Ronaldo Pergi ke PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 51 1859469 madrid-beli-messi-jika-ronaldo-pergi-ke-psg-fR3fzcCLA8.jpg Ronaldo dan Messi jadi komoditi pada musim panas 2018. (Foto: AFP/Lluis Gene)

MADRID – Presiden Real Madrid Florentino Perez tak keberatan melepas Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain (PSG). Perez bersedia melepas Ronaldo asalkan Les Parisiens –julukan PSG– berani menebus klausul pelepasan kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu yang mencapai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun.

Bahkan seperti diberitakan France Football, Perez yang kini berusia 70 tahun siap melakukan langkah ekstrem. Untuk menggantikan posisi Ronaldo, Perez akan menebus klausul lepas bintang Barcelona yakni Messi yang mencapai 621 juta pounds atau setara Rp11,7 triliun! Uang tersebut memang besar, namun bukan tak mungkin Madrid akan balik modal secara cepat.

Sekadar diketahui La Pulga –julukan Messi– merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Jelas tak sulit untuk menjual apa pun yang berkaitan dengan Messi. Selain itu, kehadiran Messi juga jaminan prestasi bagi Madrid. Karena itu, tak ada alasan bagi Madrid untuk tidak mendatangkan Messi.

BACA JUGA: Totti Akui Tak Ada Penyesalan Tolak Real Madrid

Dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, Madrid memang berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Akan tetapi, semenjak ditangani Zinedine Zidane per Januari 2016, Madrid dikenal sebagai tim yang irit. Alhasil, Madrid memiliki banyak dana simpanan untuk digelontorkan pada musim panas 2018.

Tidak sampai di situ, Madrid juga akan melego beberapa pemain yang tak masuk rencana tim pada musim panas mendatang, sekaligus untuk menutup biaya transfer Messi. Mateo Kovacic dan Lucas Vazquez bisa dikedepankan. Jika ingin menerima pendapatan besar, menjual Marco Asensio dan Isco Alarcon bisa dijadikan prioritas.

BACA JUGA: Marcelo Dukung Zidane Tetap Tangani Madrid

Andai Madrid berani menebus klausul lepas Messi, Barcelona mau tak mau harus merelakan sang megabintang berlabuh di Estadio Santiago Bernabeu. Jika itu terealisasi akan membuat ricuh Cules –sebutan untuk fans Barcelona.

Mereka tentu tak ingin kehilangan pemain yang sudah menimba ilmu di akademi sepakbola tim kesayangan mereka sejak 2000 tersebut. Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi setidaknya telah menyabet delapan trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Saat ini Messi juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan raihan 534 gol dari 619 penampilan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini