nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kekurangan yang Bikin Manchester United Telan Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858603 ini-kekurangan-yang-bikin-manchester-united-telan-kekalahan-k2TMPICMD9.jpg Newcastle United vs Manchester United (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United nampaknya harus benar-benar mengubur impiannya untuk menjadi juara Liga Inggris 2017-2018 usai dalam lanjutan pekan ke-27 dikalahkan Newcastle United dengan skor 0-1. Mantan bek Man United, Gary Neville, menilai bahwa terdapat beberapa kekurangan yang membuat Setan Merah kerap bermain buruk dan menuai kekalahan.

Neville tidak memungkiri bahwa saat ini Man United dihuni oleh para pemain berkualitas. Sebut saja nama-nama seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, David De Gea, hingga teranyar Alexis Sanchez. Kendati begitu, Neville menilai kalau Man United tidak bermain sebagai sebuah tim.

(Baca juga: Mourinho Tuduh Sanchez dan Martial Jadi Biang Kekalahan dari Newcastle)

Menurutnya, tugas untuk menyatukan potensi para penggawa Man United tersebut adalah tugas dari sang manajer, Jose Mourinho. Pria berkebangsaan Inggris itu berpendapat bahwa Man United bermain dengan intensitas yang rendah sebagai tim, sehingga banyak hal tidak berjalan baik di atas lapangan, meski sudah mendapat sejumlah peluang.

Mengingat saat ini Man United terpaut 16 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, Neville menilai bahwa peluang sudah tertutup bagi mantan klubnya itu menjadi juara Liga Inggris musim ini. Maka dari itu, Neville pun mengingatkan Mourinho untuk segera berbenah memperbaiki kondisi skuadnya.

“Bakat individu terdapat di sana, namun untuk mengkoordinasikannya menjadi sebuah tim adalah tugas Mourinho dalam beberapa bulan ke depan. Mereka terlihat seperti tim yang bermain 5% di bawah intensitas yang seharusnya bisa mereka mainkan, ujar Neville, seperrti diberitakan Manchester Evening News, Selasa (13/2/2018).

“Itulah apa yang Jose Mourinho harus lakukan. Dia harus membentuk kelompok pemain berbakat ini menjadi tim yang datang bersama dan bisa memenangkan gelar juara. Musim depan akan menjadi musim ketiga Jose dan Anda akan berpikir dalam pikirannya, dan dalam pikiran setiap orang, bahwa dia harus memenangkannya musim depan,” lanjut Neville.

“Mereka harus mulai melakukan persiapan sekarang dan hari-hari seperti ini (kalah dari Newcastle) menghancurkan kepercayaan diri dan mengambil pekerjaan yang Anda coba lakukan,” tandas pria 42 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini