Mourinho Tuduh Sanchez dan Martial Jadi Biang Kekalahan dari Newcastle

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 13:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858284 mourinho-tuduh-sanchez-dan-martial-jadi-biang-kekalahan-dari-newcastle-wgGgmWuhUm.jpg Alexis Sanchez. (Foto: AFP)

NEWCASTLE – Manchester United harus kembali menelan pil pahit kala bertandang ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu 11 Februari 2018 malam WIB. Dalam laga tersebut, Man United harus takluk 0-1 dari Newcastle.

Pelatih Man United, Jose Mourinho, tentu kecewa dengan kekalahan ini. Menurut Mourinho, kekalahan ini terjadi karena anak asuhnya tidak dapat memanfaatkan peluang yang didapat Man United sepanjang pertandingan.

Secara khusus, Mourinho pun menyalahkan dua pemain Man United, yakni Alexis Sanchez dan Anthony Martial atas kekalahan tersebut. Mourinho menilai kedua pemain itu tidak dapat memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka dapatkan hingga akhirnya harus menelan kekalahan.

“Kami memiliki beberapa peluang saat skor masih 0-0. Alexis (Sanchez) mendapat peluang yang tak terhitung jumlahnya dalam 20-25 menit terakhir. Kami kehilangan kesempatan luar biasa dari dua pemain, Sanchez dan Martial di menit terakhir,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (12/2/2018).

BACA JUGA: Mourinho Tak Sangka Man United Kembali Kalah dari Newcastle

“Kami bisa berada di sini selama 10 jam dan kami tidak mencetak satu pun gol, seperti itulah gambarannya. Anda pasti melihat jumlah peluang yang hilang, mulai di babak pertama saat Anthony (Martial) menghadapi kiper. Di babak kedua, Alexis (Sanchez) mendapat peluang besar untuk mencetak gol. Namun, kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik,” lanjut Mourinho.

“Saya pikir kami harus mengakui telah membuat kesalahan. Pertama saat tendangan bebas jarak jauh, kami kehilangan bola pertama di udara karena kami tidak dapat bersaing. Kemudian, kami juga kehilangan bola kedua saat bola sudah terjatuh di lapangan. Sejak saat itu, Newcastle mendapat berbagai keberuntungan,” tutur pelatih asal Portugal itu.

BACA JUGA: Benitez: Newcastle Lebih Pilih Menang Kontra Tim Kecil ketimbang Man United

Dengan kekalahan ini, Man United pun harus merelakan diri kembali kehilangan poin. Kini, posisi Man United di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 semakin terancam oleh Liverpool. Sebab, torehan Man United dengan Liverpool kini hanya berjarak dua poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini