Image

Madrid vs PSG bak Final Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 261 1858434 madrid-vs-psg-bak-final-liga-champions-4uvF1cpIY4.jpg Madrid saat menghadapi PSG pada 2015. (Foto: AFP/Gerard Julien)

MADRID Fullback Real Madrid Marcelo Vieira tak sabar menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Marcelo menilai laga Madrid vs PSG bak final Liga Champions dan karena itulah ia tak sabar menampilkan performa terbaik di laga tersebut.

Bisa dibilang, laga Madrid vs PSG bak final kepagian. Madrid berstatus sebagai kampiun Liga Champions dalam dua musim terakhir. Bahkan terhitung sejak 2010-2011, Madrid selalu menembus minimal fase semifinal. Sementara itu, Les Parisiens –julukan PSG– memiliki deretan pemain yang jauh lebih dahsyat ketimbang musim-musim sebelumnya.

Pada musim panas 2017, tim asuhan Unai Emery mendatangkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Kehadiran kedua pemain itu mendongkrak kualitas PSG. Terbukti di matchday kedua Grup B Liga Champions musim ini, PSG menghancurkan Bayern Munich 3-0. Alhasil, PSG pun keluar sebagai juara Grup B.

BACA JUGA: Pelatih PSG Sebut Pemainnya Siap Hadapi Madrid di 16 Besar Liga Champions

Pertemuan Madrid dan PSG sendiri bukanlah yang pertama. Sebelumnya, mereka sudah bertemu di Fase Grup A Liga Champions 2015-2016. Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di markas PSG, skor sama kuat 0-0. Sementara giliran Madrid yang menjadi tuan rumah, Los Blancos menang 1-0 via gol Nacho Fernandez.

Melihat hasil di masa lalu dan kualitas saat ini, laga Madrid vs PSG diyakini berjalan ketat. Karena itu, tak heran Marcelo menyebut laga ini bak partai final.

BACA JUGA: Bek Real Madrid Diprediksi Gabung Manchester United

“Saya pikir ini layaknya partai final. Semua orang menantikan pertandingan ini. PSG merupakan klub hebat yang dihuni pemain-pemain luar biasa. Sementara Real Madrid memiliki sejarah luar biasa di kompetisi ini,” kata Marcelo mengutip dari Marca, Senin (12/2/2018).

Setelah bertemu di Santiago Bernabeu, laga leg II akan dilangsungkan di Stade Parc des Princes. Pertandingan akan digelar pada Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Bukan tak mungkin, pemenang fase ini akan keluar sebagai kampiun di akhir kompetisi.

Baik Madrid dan PSG memiliki motivasi besar. Madrid ingin jadi klub pertama yang menyabet tiga trofi beruntun di era Liga Champions. Sementara PSG ingin meraih trofi Liga Champions, sesuatu yang belum pernah mereka menangi sejak berdiri pada 1970.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini