Lautaro Martinez Pilih Inter ketimbang Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857908 lautaro-martinez-pilih-inter-ketimbang-madrid-SEUFIs9cs4.jpg Martinez pilih gabung Inter. (Foto: AFP)

MILAN – Penyerang Racing Club, Lautaro Martinez, membuat keputusan yang belum tentu diikuti pesepakbola lain. Meski diincar Real Madrid, penyerang berpaspor Argentina itu lebih tertarik melanjutkan karier bersama Inter Milan. Karena itu, Racing Club pun menerima tawaran 27 juta euro atau sekira Rp450 miliar yang diajukan Inter kepada mereka.

Agen Martinez, Roly Zarate mengungkapkan alasan mengapa Martinez lebih memilih melanjutkan karier bersama Inter ketimbang Madrid. Hal itu karena dengan hengkang ke Inter, Martinez memiliki kesempatan besar untuk tampil sebagai pemain reguler.

Sementara itu jika pindah ke Madrid, sulit bagi penyerang yang identik dengan nomor punggung 9 itu tampil sebagai pemain inti. Apalagi pada bursa transfer musim panas 2018, Los Blancos –julukan Madrid– dikabarkan ingin mendatangkan penyerang-penyerang top macam Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mauro Icardi (Inter Milan), Robert Lewandowski (Bayern Munich) hingga Neymar Jr (Paris Saint-Germain).

BACA JUGA: Ini Alasan Manchester United Bahagia jika Inter Tak Lolos ke Liga Champions

“Lautaro (Martinez) mendapatkan tawaran dari Real Madrid, namun ia memilih pindah ke Inter. Sebab di Inter, Lautaro bakal mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain. Ia juga ingin menjadi bagian penting dari klub dan menjadi pusat dari proyek yang dikembangkan Inter saat ini,” kata Zarate mengutip dari Daily Star, Minggu (11/2/2018).

Namun, Martinez tidak langsung datang ke Inter pada bursa transfer musim panas 2018. Martinez akan dipinjamkan ke Racing hingga awal 2019. Setelah itu, barulah ia akan mengadu nasib bersama Nerazzurri –julukan Inter.

“Saya harap kami bisa mempertahankan Lautaro hingga akhir 2018. Namun, ia bisa saja pindah pada Juli 2018. Meski begitu, semuanya bergantung kepada pencapaian kami di Copa Libertadores,” kata manajer Racing, Eduardo Coudet.

Bukan tak mungkin, Martinez merupakan sosok yang disiapkan Inter untuk menggantikan Mauro Icardi. Penyerang berpaspor Argentina itu dinilai salah satu agen sepakbola ternama di Italia akan meninggalkan Inter pada akhir musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini