nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Manchester United Bahagia jika Inter Tak Lolos ke Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 05 51 1854997 ini-alasan-manchester-united-bahagia-jika-inter-tak-lolos-ke-liga-champions-6I9zirtkSh.jpg Perisic diburu Man United. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MANCHESTER – Inter Milan dalam kondisi harap-harap cemas. Dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Italia 2017-2018, tim asuhan Luciano Spalletti gagal meraih kemenangan. Dalam periode itu, Nerazzurri –julukan Inter– hanya mengemas enam imbang dan dua kalah. Terbaru, Mauro Icardi dan kawan-kawan ditahan tim papan bawah, Crotone, meski bermain sebagai tuan rumah.

Akibatnya, Inter yang sempat jadi kandidat kuat menjuarai Liga Italia mulai tercecer dari persaingan. Hingga pekan 23, Inter kini tertahan di posisi empat dengan koleksi 45 angka. Mereka terpaut 15 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Namun, Inter tak boleh terus-menerus menelan hasil minor. Sebab Roma yang menduduki posisi lima hanya terpaut satu poin dari mereka. Karena itu, Inter berpotensi besar gagal lolos ke Liga Champions jika tak mampu kembali ke trek yang sebenarnya (hanya posisi satu hingga empat yang lolos ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019).

BACA JUGA: 5 Pembelian Terburuk Man United Setelah Era Ferguson, Nomor 2 Pemain Termahal Liga Inggris

Jika Inter gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Manchester United jadi klub yang paling bahagia. Mengapa? Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (5/2/2018), Man United senang andai Inter gagal tampil di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Sebab jika Inter gagal mentas di ajang tersebut, Man United berpotensi besar mendapatkan winger andalan La Beneamata –julukan lain Inter, yakni Ivan Perisic. Sekadar diketahui, dalam dua musim terakhir Man United mengejar tanda tangan winger berpaspor Kroasia itu. Akan tetapi, tawaran demi tawaran yang diajukan Man United selalu ditolak kubu Inter.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Disesali Manchester United Gagal Bergabung, Nomor 1 Gara-Gara Cantona

Diyakini jika Inter kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan, tak ada alasan bagi tim asuhan Spalletti untuk menahan Perisic. Melihat talenta besar Perisic, mantan pemain Borussia Dortmund itu layak membela klub yang lebih besar, dan Man United dapat dijadikan destinasi.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, tenaga Perisic dapat diandalkan untuk mengisi winger kanan. Saat ini, posisi itu ditempati Juan Mata.

Mata memang piawai dalam mengkreasi serangan, namun pesepakbola berpaspor Spanyol itu tak memiliki kecepatan layaknya seorang winger pada umumnya. Karena itu, Man United jelas berharap Inter gagal lolos ke Liga Champions demi memuluskan ambisi mereka mendatangkan Perisic pada bursa transfer musim panas 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini