nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Tolak Tawaran Gaji Rp32 Miliar per Minggu dari Hebei China Fortune

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 14:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 08 51 1856583 messi-tolak-tawaran-gaji-rp32-miliar-per-minggu-dari-hebei-china-fortune-rirrWat80g.jpg Messi tolak tawaran Hebei. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Pesona Lionel Messi dalam mengolah si kulit bulat tak terbantahkan lagi. Skill serta ketenangan di muka gawang lawan jadi kelebihan yang dimiliki ayah dua anak tersebut. Berkat performa apiknya juga, La Pulga –julukan Messi– meraih beragam kesuksesan bersama Barcelona, termasuk dua kali menyabet treble winner pada 2008-2009 dan 2014-2015.

Pencapaian apik itu juga membuat Messi diincar klub-klub dari luar Spanyol. Bahkan tawaran menggiurkan datang menghampiri Messi sebelum memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada medio November 2017. Seperti diberitakan Daily Star, Kamis (8/2/2018), beberapa hari sebelum Messi memperpanjang kontrak, suami Antonella Rocuzzo itu mendapat penawaran fantastis dari kontestan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Penawaran fantastis yang dimaksud ialah, Hebei siap memberikan bayaran 1,7 juta pounds atau sekira Rp32 miliar per minggu kepada Messi! Jika dihitung selama setahun, Messi akan menerima 88 juta pounds atau setara Rp1,6 triliun.

BACA JUGA: Ini Nama Anak Ketiga Lionel Messi

Namun, kecintaan terhadap Barcelona membuat Messi menolak tawaran tersebut. Ayah dari Thiago dan Mateo itu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dan membuatnya terikat di Estadio Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

Perpanjangan kontrak itu menaikkan klausul lepas Messi menjadi 621 juta pounds atau sekira Rp11,7 triliun. Selain itu, kontrak baru dari Barcelona juga membuat Messi berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

BACA JUGA: Messi Ditebus Hebei China Fortune Rp11,7 Triliun

Messi mendapatkan bayaran 500 ribu pounds atau sekira Rp9,4 miliar per minggu dan berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Nominal tersebut empat kali lipat di bawah gaji yang ditawarkan Hebei. Namun, Messi mencari kenyamanan dan memilih bertahan bersama Barcelona yang sudah dibela sejak 2000, atau ketika masih mentas bersama tim junior.

Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi sudah mengemas 617 penampilan. Messi pun kini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 534 gol. Melihat masih ada waktu tiga setengah musim untuk membela Barcelona, Messi masih berkesempatan mempertajam jumlah golnya tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini