Wenger: Uang Jadi Motivasi Sanchez Tinggalkan Arsenal!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 45 1848318 wenger-uang-jadi-motivasi-sanchez-tinggalkan-arsenal-z3KnHWwwpN.jpg Alexis Sanchez dan Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Saga transfer Alexis Sanchez menuju Manchester United nampaknya bakal segera berakhir dalam waktu dekat ini. Terlebih setelah muncul sosok yang diduga Sanchez tengah melakukan swafoto dengan menggunakan jersey Man United bernomor punggung tujuh beberapa saat lalu.

Seperti diketahui, Sanchez akan habis kontraknya di Arsenal pada musim panas mendatang dan sang pemain kencang dikaitkan dengan kepergian dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin kali ini, dengan tujuan Old Trafford.

Baca Juga: Sanchez Terbang ke Manchester untuk Jalani Tes Medis

Bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut, Sanchez kabarnya bakal menerima gaji sebesar 450 ribu pounds atau sekira Rp8.3 miliar per pekannya. Yang mana merupakan tuntutan dari Sanchez yang tak bisa dipenuhi oleh manajemen Arsenal.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, lantas memberikan komentarnya. Ia membeberkan alasan utama mengapa Sanchez memilih untuk menyudahi kebersamaannya dengan Arsenal yang sudah terjalin selama empat tahun.

Wenger mengungkapkan bahwa faktor besarnya gaji yang ditawarkan oleh kubu Man United, yang menjadi penyebab kesetiaan Sanchez bersama Arsenal akhirnya terkikis pada awal tahun ini.

Baca Juga: Saha Sedih Lihat Mkhitaryan Jadi 'Tumbal' Man United untuk Dapatkan Sanchez

“Saya tidak benar-benar dapat memahami dengan pemain yang ingin meninggalkan Arsenal. Akan tetapi dalam 30 tahun berurusan dengan bursa transfer, Anda belajar banyak mengenai pola pikir setiap individu,” ucap Wenger, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2018).

“Sebagai profesional, ini mungkin akan menjadi kontrak terakhirnya di level papan atas dan kontrak yang penting. Setelah itu, saya menerima kondisi tersebut dan kami menerima kepergiannya. Kami lantas akan menganalisis pro dan kontranya,” lanjut manajer asal Prancis itu.

“Kami sudah melakukan apa yang harus dilakukan dan berusaha sekeras mungkin untuk menahannya. Bahkan Manchester City sekali pun gagal (memenuhi transfer dan gajinya). Itu memberi tahu Anda bahwa kami tidak mempunyai kesempatan untuk memperpanjang kontraknya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini