Liverpool Disarankan Boyong Sanchez jika Putuskan Jual Coutinho ke Barca

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 45 1839775 liverpool-disarankan-boyong-sanchez-jika-putuskan-jual-coutinho-ke-barca-fvclEkSymH.jpg Alexis Sanchez (Foto: AFP)

LONDON – Rumor mengenai hengkangnya bintang Liverpool, Philippe Coutinho, menuju Barcelona memang sempat kencang beredar pada bursa transfer musim panas 2017. Coutinho disebut-sebut sebagai suksesor paling cocok menggantikan peran Neymar Junior di skuad Barca.

Harapan Barca memboyong Coutinho pada musim panas kemarin sebenarnya cukup besar, lantaran sang pemain bersangkutan sendiri memang tertarik memperkuat klub berjuluk Blaugrana itu. Akan tetapi negosiasi yang terjadi antara manajemen Liverpool dengan Barca berjalan alot.

Baca Juga: Ceballos Kandidat Terdepan Gantikan Posisi Coutinho di Liverpool

Hingga bursa transfer musim panas 2017 ditutup, tidak ada kesepakatan yang tercapai antara kedua klub. Proses transfer Coutinho dari Anfield Stadium ke Estadio Camp Nou pun urung terjadi pada musim panas kemarin.

Meski begitu bukan berarti rumor mengenai bergabungnya Coutinho ke Barca benar-benar lenyap saat ini. Tersiar kabar bahwa manajeman Barca bakal kembali berupaya memboyong Coutinho di bursa transfer musim dingin 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh mantan juru taktik Timnas Inggris, yakni Steve McClaren. Ia pun menyarankan agar manajemen Liverpool memboyong Alexis Sanchez, jika benar-benar melego Coutinho ke Barca pada awal tahun ini.

Baca Juga: Coutinho Diisukan ke Barca, Valverde Ingin Fokus pada Penyembuhan Dembele

“Ini sulit. Saya akan melihat Sanchez dari Arsenal karena mungkin ada sedikit pergerakan di sana. 160 juta euro adalah uang yang banyak. Anda bisa membeli banyak pemain untuk itu, tapi Liverpool tentu tidak ingin kehilangan kualitas Coutinho,” ucap McClaren, seperti disadur dari Liverpool Echo, Kamis (4/1/2017).

“Saya bisa membayangkan Sanchez berseragam Liverpool. Sanchez akan ambisius dan ia tipe pemain yang bisa menggantikan Coutinho. Tapi ketika Anda memiliki Salah, Mane, Firmino dan Lallana, Anda mungkin tidak perlu mengganti dirinya sebanyak itu. Klopp tidak ingin kehilangan Coutinho,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini